Merasa Tidak Buat Kesalahan, Oknum Kumtua Radey Siap Diperiksa Aparat Hukum

Sulutpos.com, Amurang Hukum Tua Desa Radey Kecamatan Tenga menyatakan kesiapannya untuk diperiksa aparat hukum, terkait laporan dari beberapa masyarakatnya di Mapolres Minsel belum lama ini terkait Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) didesa tersebut.

Ransulangi mengatakan, bahwa pada prinsipnya dirinya telah mengelola bantuan anggaran pemerintah Kabupaten dan Pusat tersebut dengan benar. Dirinya yakin pengerjaan sejumlah proyek dari bantuan anggaran tersebut telah direalisasikan.

Seperti halnya pemeriksaan Inspektorat beberapa waktu yang menyatakan tidak ada masalah dari proyek yang dikerjakan. Ransulangi merasa bahwa seakan ada yang iri dengan keberhasilannya memajukan desa Radey, yang hingga kini pembangunannya telah terbukti.

Ransulangi menyatakan dirinya siap jika diperiksa aparat hukum. Bahkan dirinya siap mempertanggung jawabkan pengelolaan keuangan desa selama ini kepada masyarakat.

Diketahui, sebelumnya pada Selasa 26 Januari lalu, beberapa masyarakat Radey telah melaporkan oknum hukum tua mereka ke Mapolres Minsel, dengan laporan penyalahgunaan pengelolaan ADD tahun 2013/2014 dan tahun 2014/2015 serta Dandes tahun 2015, dan penyalahgunaan wewenang terkait realisasi anggaran bantuan tersebut.

Tekait tindak lanjut laporan masyarakat Radey ini, Kasat Reskrim Polres Minsel yang baru AKP Muh. Ali Tahir,SH, hingga kini belum berhasil dikonfirmasi.(Andre Dotz)

(Visited 157 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *