Minimnya Kehadiran ASN di Apel Perdana, Penjabat Bupati Minsel Berang

Sulutpos.com, Amurang – Penjabat Bupati Minsel Ir.Rene Hosang,MSi berang melihat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam apel perdana tahun 2016 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Senin 4 Januari 2015, tadi pagi.

Hosang yang diwawancara usai apel perdana tersebut dengan penuh kekesalan menyatakan kecewa dengan jumlah kehadiran para ASN, yang jika dihitungnya hanya sekitar 40 persen yang hadir.

” Terlebih lagi, ada beberapa Kepala SKPD dan pejabat yang tidak hadir, yang semestinya harus menjadi panutan para bawahan,” ungkap Hosang.

Hosang menilai bahwa revolusi mental yang sudah digaung-gaungkan dari akhir desember lalu belum nampak.

Hosang melanjutkan, terkait masalah kehadiran dan kedisiplinan, pastinya ada reward maupun punishment. Bagi yang tidak menghiraukan hal tersebut, minimal akan dilakukan pemotongan untuk TKD atau TTP.

Baginya disiplin itu perlu, dan kedisiplinan para ASN akan sangat mempengaruhi kemajuan daerah Minahasa Selatan.

Dibagian lain Kepala BKDD Minsel ketika diwawancara mengatakan bahwa memang benar dalam penyampaian absensi atau daftar hadir saat apel berlangsung, jumlah ASN baru mencapai 40 persen.

“Sementara masih banyak yang terlambat, sehingga mungkin belum sempat mengisi daftar hadir,” kata Tiwa.

Mengenai sanksi,  lanjutnya, itu akan diberlakukan bagi pegawai yang tanpa keterangan tidak menghadiri apel tersebut. Sedangkan sanksi berupa pemotongan TTP akan diberlakukan, bahkan sampai pada sanksi-sanksi lain sesuai aturan kedisiplinan yang berlaku. (Andre Dotz)

(Visited 98 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *