Nasib Honda K2 Jadi PNS Belum Jelas

Sulutpos.com, Amurang – Nasib para tenaga Honorer Daerah Kategori Dua (Honda K2) dikabupaten Minahasa Selatan masih belum jelas. Bahkan peluang untuk diangkat menjadi PNS terancam buyar, menyusul pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) RI Yuddy Chrisnandi dimedia online belum lama ini, yang menyatakan tidak akan mengakomodir formasi Honda K2 dalam perekrutan CPNS tahun 2016.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BKDD Minsel Roy Ferdinan Tiwa menyatakan bahwa hingga kini pihaknya belum menerima informasi resmi dari pusat.

” Pada prinsipnya Tiwa mengatakan bahwa hingga kini pihaknya terus berupaya agar para Honda K2 ini akan terakomodir dalam formasi CPNS, meskipun pengangkatannya akan bertahap,” Jelas Tiwa.

Tercatat masih terdapat 353 honor daerah kategori dua di Kabupaten Minsel yang sebelumnya dijanjikan akan diakomodir dalam pengangkatan CPNS. Namun nasib mereka tinggal menunggu petunjuk resmi KemenPAN & RB RI, yang juga sekaligus dengan informasi mengenai perekrutan CPNS jalur umum.(Andre Dotz)

(Visited 176 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *