Polres Tomohon Ingatkan Pengendara Pemula

Sulutpos.com, Tomohon – Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjutak SIK, melalui Kasatlantas AKP Ferdy Runtu, mengatakan bahwa di Tahun 2016 ini, Polres Tomohon akan terus melakukan upaya peningkatan keselamatan, serta mengantisipasi para pengendara pemula.

Foto : Kasatlantas Tomohon, AKP Ferdy Runtu.Foto : Kasatlantas  Tomohon, AKP Ferdy Runtu.

” Untuk Tahun 2015, di banding dengan 2014 lalu,  ada penurunan kasus kecelakaan lalulintas (lakalantas), tahun 2014 ada sebanyak 106 kasus dan untuk tahun 2015 ada 88 kasus,” kata Runtu.

Kendati demikian, lanjut Runtu, ini (lakalantas) akan terus ditekan. Diantaranya dengan Operasi atau Razia terhadap pengendara dan pemeriksaan kendaraan.

Ditambahkan Runtu, bahwa sekarang ini pengendara pemula semakin banyak, jadi perlu adanya pembinaan.

Foto : Kendaraan Roda Dua yang diparkir dihalaman Mapolres Kota Tomohon, berhasil di jaring pada saat operasi lalu lintas, diantaranya adalah kendaraan hasil curian (ranmor)yang tidak memilki kelengkapan surat-surat. Foto : Kendaraan Roda Dua yang diparkir dihalaman Mapolres Kota Tomohon, berhasil di jaring pada saat operasi lalu lintas, diantaranya adalah kendaraan hasil curian (ranmor)yang tidak memilki kelengkapan surat-surat.

” Untuk itu, orang tua kiranya harus ada pengawasan terhadap anak, yang baru dalam berkendara atau pengendara pemula,” Katanya.

Diumumkan juga kepada masyarakat, apabila ada yang merasa  kehilangan kendaraan agar segera menghubungi Polres Tomohon dengan membawa surat kendaraan.[Stenly pondaag]

(Visited 56 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *