Ratusan Miras di Amankan Polres Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Kepolisian Resort Minahasa,Lewat Gabungan Fugsi,dengan di pimpin Perwira Pengawasan AKP Daniel Korompis, pada rabu (27/01) pukul 23.00, menyita sedikitnya 520 Minuman Keras,(Miras) bermacam merek di salah satu kios yang ada di Kecamatan Tondano Selatan, tepatnya kelurahan Dua jaga X.

Minuman KerasMinuman KerasFoto : Minuman Beralkohol Tinggi atau minuman keras (Miras) yang berhasil disita Polres Minahasa.

BS alias Boy yang menjadi penjual Miras ini tak bisa berkutik ketika warungnya di sambangi sejumlah petugas baik berseragam lengkap, maupun yang hanya mengenakan baju preman, merasia apa saja yang di jualnya.

Dari hasil pengeledahan, Polres Minahasa berhasil mengamankan Miras merek/jenis minuman keras di antaranya, kasegaran, kasegaran sari, mc Donald, vodka ice land, new port, whiski topi miring, mansion house jenis whisky botol besar dan kecil/asoka, serta captikus.

Kasat Sabhara Polres Minahsa AKP Daniel korompis ketika di jumpai mengatakan tujuan 0prasi ini yakni untuk Menekan Angka Kriminalitas yang diawali minuman keras di wilayah Tondnao dan sekitarnya.

“Saat ini Ratusan botol Minuman Keras tersebut diamankan di ruang Babuk Satuan Reserse Narkoba Polres Minahasa, sementara Pasal yang dikenakan adalah Pasal 32 ayat 1Peraturan Daerah Sulawesi Utara tahun 2014 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol dan Pasal 6 Perda Kabupaten Minahasa no.31 tahun 2000 tentang Minuman Keras,”ujar korompis.

Adapun tindak lanjut giat oprasi ini akan segera disidangkan dalam waktu dekat di Pengadilan Negeri Tondano berdasarkan terobosan oleh Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor Sik.Msi tentang peradilan Tindak Pidana Ringan (Tipiring).[Noldi Kaeng]

(Visited 272 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *