Ratusan PNS di Minsel Terancam Hilang Status Kepegawaian

Sulutpos.com, Amurang – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Minahasa Selatan terancam hilang status sebagai PNS. Hal ini dikarenakan, sejumlah PNS tersebut tidak melakukan registrasi dalam Pendataan Ulang PNS (PUPNS) hingga batas waktu yang ditentukan.

 Foto : Kepala BKDD Minsel Roy Ferdinand Tiwa.

Kepala BKDD Minsel Roy Ferdinand Tiwa ketika dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa dari total 4.650 lebih PNS di Minsel,
terdapat sekitar 10 persen yang belum selesai mengurus PUPNS hingga ke level 3. Bahkan dari jumlah tersebut pula, terdapat puluhan PNS yang sama sekali tidak melakukan registrasi.

” Sejumlah PNS tersebut masih diberikan kesempatan oleh pihak BKN untuk registrasi maupun merampungkan pendataan ulang, dengan catatan para PNS bersangkutan harus mengajukan permohonan melalui BKDD dengan alasan yang tepat, untuk selanjutnya dikirim ke BKN Pusat,” Jelas Tiwa.

Sebagaimana informasi yang diperoleh, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan kesempatan kedua kepada para PNS yang belum melakukan registrasi dalam Pendataan Ulang PNS (PUPNS) untuk segera mendaftar. Pendaftaran atau registrasi susulan e-PUPNS diberikan batas waktu hingga 31 Januari 2016.

Sementara bagi PNS yang sudah melakukan registrasi namun belum menyelesaikan pengisian e-PUPNS atau belum menyampaikan dokumen untuk diverifikasi, diberi kesempatan hingga 17 Januari 2016, dan bagi instansi yang belum menyelesaikan verifikasi level 1 dan 2 diberi kesempatan perpanjangan hingga 31 Januari 2016.

Apabila sampai batas waktu yang ditentukan PNS yang bersangkutan belum juga mendaftar dan mengisi e-PUPNS maka dinyatakan tidak berstatus sebagai PNS dan dihapus dari data PNS nasional di BKN.[Andre Dotz]

Berita Terkait :

BKD Minsel Tambah Waktu 2 Minggu Pendaftaran e-PUPNS.

(Visited 221 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *