Realisasi EPRA Pemkot Bitung Diatas Target Nasional

Sulutpos.com, Bitung – Bertempat di Lantai IV Kantor Walikota Bitung Kamis, (14/1/2016), di gelar Rapat Evaluasi Pengawasan dan Realisasi Anggaran per 31 Desember 2015, dipimpin oleh Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, M.Si, didampingi Sekretaris Kota Drs. Edison Humiang, M.Si, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan BMD Kota Bitung Franky Sondakh. Rapat ini diikuti oleh Pejabat Pemkot beserta operator EPRA.

Jhon Simarmata, dalam laporannya menyampaikan bahwa realisasi anggaran pemkot Bitung mencapai 93, 55 persen melampaui target nasional 91 persen. “ 84 SKPD Masuk zona biru, 6 SKPD zona hijau dan 3 SKPD masuk zona kuning.

Lomban dalam arahannya memberikan apresiasi terhadap kinerja kita semua dibawah tim EPRA, dimana kota Bitung melewati target rata-rata nasional.  “ Namun masih ada SKPD yang masuk zona kuning, ini harus menjadi perhatian khusus untuk kedepannya nanti,“ tuturnya.

Ditambahkannya lagi, bagi SKPD yang memiliki belanja modal pembangunan infrastruktur segera dilelang melalui
Unit Layanan Pelelangan Kota Bitung sesuai dengan prosedur.“ Untuk kedepannya nanti saya instruksikan kepada seluruh SKPD jangan ada penyakit keterlambatan terulang ditahun ini, “ ucapnya.

 Dengan telah dilaksanakannya proses pelelangan proyek infrastruktur ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian kota Bitung dan dapat menyerap tenaga kerja, tambah Lomban.[Frangky Mantiri]

(Visited 82 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *