Rekontruksi Pembobol Sakuramart, 5 Tersangka Peragakan Beberapa Adegan

Sulutpos.com, Amurang – Tersangka pembobol uang 200 juta rupiah serta 8 Handphone di Sakura Mart di bulan November tahun lalu, pada Jumat 15 Januari siang tadi memperagakan beberapa adegan dalam rekontruksi yang dilakukan pihak Polres Minsel dan Kejari Amurang ditempat kejadian.

Foto : Salah satu Adegan Rekonstruksi, terlihat Tersangka masuk lewat Ventilasi.

Kelima tersangka masing-masing BR alias Brandon (21), AL alias Alver (27), RM alias Roland (23), VS alias Victor (22) dan RR alias Renaldo dihadirkan dalam rekontruksi yang disaksikan ratusan warga yang memadati kompleks supermarket tersebut. Dua diantara para tersangka merupakan mantan karyawan Sakura Mart yakni Brandon dan Alver.

Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel yang turut menyaksikan rekontruksi tersebut mengatakan, bahwa pihaknya telah melimpahkan kasus tersebut ke Kejari Amurang. Menurutnya pihak Kejaksaan Negeri Amurang sendiri mempunyai gambaran lengkap tentang kasus ini yang melibatkan kelima orang tersangka.

” Untuk penangkapan kelima tersangka ini dilakukan di tiga tempat yang berbeda, antara lain Brandon di tangkap di
Bekasi,  Alver ditangkap di Amurang, sedangkan ketiga tersangka lain Roland, Victor dan Renaldo ditangkap di Manado,” Urai Bawensel.

Bawensel mengakui, bahwa dalam penangkapan kelima tersangka tersebut sangat sulit, karena para tersangka ini berpindah-pindah tempat persembunyian. Tetapi dengan ketangguhan dari tim Polres Minsel bisa menguak dan menangkap kelima tersangka tersebut.

Dibagian lain, menurut Kepala Seksi Pidana Umum ( Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Amurang Steriyandi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim dari Jaksa Penuntut Umum Negeri Amurang untuk menyelesaikan kasus tersebut.

” Dengan rekontruksi ini, lebih memperjelas skenario kejahatan yang dilakukan kelima tersangka tersebut, sehingga kedepan menjadi bahan bagi kami di pengadilan,” Kata Steriyandi. (Andre Dotz)

(Visited 297 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *