Rotinsulu Pimpin Apel Perdana Ribuan ASN

Sulutpos.com, Aermadidi – Bupati Ir Herry Rotinsulu bertindak sebagai pembina apel pada apel perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di pendopo kantor bupati, Senin 4 Januari 2016.

Apel yang dimulai pukul 07;45 WITA, diikuti ribuan ASN diantaranya Sekretaris Daerah Ir Sandra T.P Moniaga MSi, para asisten, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Kepala Puskesmas, Lurah dan staf ASN se-Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam amanat Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu mengatakan, di tahun 2016 ini seluruh ASN dituntut lebih menunjukkan integritas, kualitas dan profesionalitas sebagai ASN. Memasuki MEA atau ‘Masyarakat Ekonomi ASEAN’, aparatur yang di Minahasa Utara untuk lebih inovatif dan kreatif melihat potensi Kabupaten Minahasa Utara.

Dikatakan Ritinsulu bahwa Sudah saatnya produk Minahasa Utara ditampilkan dengan mengedepankan kearifan lokal pada kemajuan global. Produk pertanian, perdagangan, koperasi diajak bupati untuk ditonjolkan sehingga mendatangkan hasil bagi daerah.

Apel Perdana“Sambutlah MEA dengan inovasi dan kreasi untuk kemajuan Minahasa Utara. Tampilkan produk lokal bergaya global untuk keuntungan masyarakat lokal,” kata Rotinsulu.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara ini menambahkan, setiap kepala SKPD untuk berpikir dan bekerja cepat dan tepat dengan hasil bermanfaat. Apa yang sudah dihasilkan di Tahun 2015, kiranya dapat lebih ditingkatkan dengan bekerja maksimal, demi  pelayanan kepada publik, kata suami Dra Mieke Tumbol MPd, lebih
maksimal sehingga hasil bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat.

“Apa yang kita lakukan biarlah tetap dievaluasi dan dimonitor, sehingga apa yang kurang bisa diperbaiki,” kata mantan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara.

Rotinsulu menambahkan, setiap tugas dan pekerjaan yang kita lakukan tentunya mengandung tiga unsur
yakni tugas, fungsi dan kewenangan. Apa yang kta lakukan tentunya semua mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP) maupun sesuai dengan rencana kegiatan.

“Setiap ASN perlu untuk menandatangani pakta integritas sebagai perjanjian kerja bawahan kepada atasan. Kerjalah
sesuai standar tapi tentunya sesuai dengan regulasi yang ada,” ujar Rotinsulu.

Untuk disiplin, lanjut Rotinsulu, sudah tidak bisa diajar lagi namun harus dilakukan sebagai ASN. Semua sudah tahu soal disiplin waktu, kerja dan lainnya. Semua ASN sudah dewasa, jadi bertindaklah sebagai orang dewasa.

“Jadilah pemecah masalah bukan pembuat masalah. Saya tahu di sini ada yang masuk pada kategori Problem Solving (pemecah masalah), maupun Problem Maker (pembuat masalah),” kata Rotinsulu.

Usai apel, Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu bersama Ketua TP PKK Ny Dra Mieke Rotinsulu Tumbol MPd menyalami ribuan ASN untuk menyampakan selamat Natal dan Tahun Baru.[Frangky mantiri]

Sumber : Humas
(Visited 69 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *