Tahun 2016 Minsel Kebagian 1700 Paket Gratis Pengurusan Sertifikat Tanah

Sulutpos.com, Amurang – Tahun 2016 ini, Kabupaten Minahasa Selatan kebagian 1700 paket pengurusan tanah prona gratis.

Foto : Penjabat Bupatiminahasa Selatan (Minsel) Ir.Rene Hosang,Msi(Kiri), saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor BPN, yang diterima langsung Kepala BPN Minsel Tjatur Wahjoedi

Penjabat Bupati Minsel Ir.Rene Hosang,Msi, mengharapkan pihak Badan Pertanahan (BPN) yang ada untuk mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat.

” Diharapkan dalam pengurusan tanah gratis ini tidak akan menemui masalah dikemudian hari, dalam hal ini harus mengikuti mekanisme yang berlaku. Seperti halnya pada tahun 2015 lalu, dari 1500 paket yang diadakan, ternyata ada beberapa diantaranya yang bermasalah,” Tutur Hosang.

Dibagian lain, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Minahasa Selatan (Minsel), Tjatur Wahjoedi, mengungkapkan bahwa 1700 paket pengurusan Prona ini meliputi sejumlah desa di 17 kecamatan yang ada di Minahasa Selatan.

Foto : Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Ir.Rene Hosang,Msi,(Kiri), didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Minahasa Selatan (Minsel), Tjatur Wahjoedi,(Kanan), saat memberikan keterangan kepada  sejumlah Wartawan.

” Untuk itu, para Hukum Tua maupun lurah agar secepatnya memberikan usulan bagi masyarakat yang ingin mengurus sertifikat tanah Prona ini,” Kata Wahjoedi.

Seperti diketahui, pengurusan Prona ini berlaku gratis, seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang telah mengakomodir sekitar 1500 bidang tanah.(Andre Dotz)

(Visited 158 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *