Hari Pertama, 236 Kendis di Periksa BPK

Sulutpos.com, Tondano – Kendaraan Dinas (Kendis) yang ada di jajaran Pemerintahan Pemkab Minahasa, hari ini mulai di lakukan Pemeriksaan Oleh BPK.

Pemeriksaan ini berdasarkan Surat Nomor 20/Pend-LKPD.TA.2015/KAB.MINAHASA/02/2016 tertanggal 16 Februari 2016, tentang Pemberitahuan Pemeriksaan Kendis, yang di tanda tangani Ketua Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Sulut, Elvira Amelia Kaligis.

Kegiatan yang berlangsung sampai jumat (26/02), di bagi dalam 3 tahap, dengan tujuan semua kendaraan bisa di periksa, mulai dari kendaraan roda 4 sampai ke sepeda motor yang tersebar di SKPD, Kantor Kecamatan, sampai ke kendaraan yang di gunakan di tiap desa dan kelurahan.

Adapun Jadwal pemeriksaan pada hari Rabu meliputi kendis dari Sekretariat Daerah, kemudian Kecamatan Tondano Barat, Tondano Timur, kecamatan Tondano Selatan, Kecamatan Tondano Utara dan Dinas Kesehatan, Dinas Pehubungan Kominfo, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pertanian dan Nakbun. Semua kendis baik roda empat maupun roda dua serta Kendis yang rusakpun dibawah ke halaman kantor Bupati untuk diperiksa.

“Kendaraan ini dilakukan pemeriksaan, baik nomor mesin maupun nomor rangka, kemudian disesuikan dengan STNK. Jika ada Kendis yang pajaknya telah lewat jadi catatan pihak BPK, kalau bisa diurus administrasi kendaraan secepatnya, Dan untuk Kendis khusus Tondano barat meliputi kelurahan Rinegetan Kendis lengkap surat-suratnya tapi Kendis (roda dua) masih dalam keadaan rusak tapi tetap dibawah guna diadakan pemeriksaan,” ujar Lurah Rinegetan, Rini Mamahit.

Dan dari pemeriksaan awal Pihak BPK RI, berhasil mengecek 236 kendaraan, baik beroda dua maupun roda empat, yang semuanya terkumpul di halaman Pemkab Minahasa.(Odywaseng)

 

(Visited 86 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *