Lantas Polres Minahasa Siap Gelar Operasi Simpatik

Sulutpos.com, Tondano – Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Minahasa pada awal Maret mendatang akan mengelar Oprasi Simpatik terutama di sepanjang kawasan Bebas Lalulintas.

Pernyataan tersebut dikatakan kepala satuan  (Kasat) Lalulintas Polres Minahasa, AKP Risno Luas,S,Sos, kepada wartawan Sulutpos.com, di ruang kerjanya pada Rabu (24/02).

Menurut Kasat, kegiatan  bertujuan guna mengajak Masyarakat Agar Tertib Berlalulintas, serta menyadarkan akan pentingya keselamatan bagi para pengguna jalan.

“Operasi Simpatik ini merupakan kegiatan yang nantinya di gelar serentak di bawah arahan Polda Sulut, yang rencana akan di mulai dari tanggal 01-27 maret mendatang,” kata Luas.

Lebih lanjut,kasat mengatakan, dalam kegiatan itu pihak kepolisian berencana  memberikan pengarahan, dan  berusaha untuk merangkul warga yang ada, dengan jalan memberikan penjelasan tentang pentingya keselamatan.

“Terlebih lagi bagi para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm, atau kendaraan tidak siap jalan, seperti lampu rem tidak ada, juga lampu malam, yang beresiko atau mengakibatkan kecelakaan bagi para pengendara tersebut,” urai Kasat Luas.

Dan untuk kesiapan ini sendiri, pada jumat mendatang akan di laksanakan Latihan Oprasi, serta Gelar Pasukan yang di jadwalkan pada hari Sabtu,(27/2).(Odywaseng)

(Visited 141 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *