Menkeu dan Gubernur BI Wakili Indonesia dalam MGM G20 Shanghai

Sulutpos.com, Jakarta – Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro bersama Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo memimpin delegasi Indonesia dalam G20 Finance Ministers and Central Bank Governors (MGM G20) yang diselenggarakan di Shanghai, Tiongkok. Pertemuan yang dihadiri oleh para menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara anggota G20 tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni pada 25-26 Februari 2016.

Mengusung tema ‘Towards an Innovative, Invigorated, Interconnected and Inclusive World Economy’, forum tahunan G20 ini akan mendiskusikan isu ekonomi global terkini, kerangka pertumbuhan ekonomi, investasi dan infrastruktur, kerangka keuangan internasional, reformasi sektor fiskal, perpajakan internasional, pembiayaan anti-terorisme, green finance, dan pembiayaan perubahan iklim.

MGM G20 Shanghai kali ini merupakan pertemuan pertama dari rangkaian pertemuan tahunan G20 pada periode keketuaan China dalam forum ini. Nantinya, hasil dari diskusi dalam forum ini akan menjadi dasar dalam penyusunan 2016 G20 Finance Track.(hru)

Sumber : Kemenkeu

(Visited 146 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *