PaKar Akan Mesra Hingga Akhir Periode

Sulutpos.com, Amurang – Bupati Minahasa Selatan terpilih, Christiany “Tetty” Paruntu yakin dia dan Wakilnya Frangky Wongkar akan terus mesra memimpin daerah ini lima tahun ke depan.

Sudah menjadi rahasia umum di kalangan masyarakat, pada periode pemerintahan sebelumnya, hubungan Tetty yang berpasangan dengan Wakil Bupati Sonny Frans Tandayu sempat dipertanyakan. Ada anggapan keduanya tak mesra hingga akhir masa kepemimpinan.

Kini Paruntu kembali dipercayakan masyarakat untuk memimpin kabupaten berdikari cepat ini untuk periode 2016-2021. Namun kali ini Paruntu mendapat pasangan yang berbeda yakni Frangky Wongkar yang duduk di posisi Wakil Bupati.

Banyak pihak yang optimistis duet PaKar (Paruntu-Wongkar) akan mesra hingga akhir periode kepemimpinannnya. Namun sebagian lagi pesimistis dan memprediksi pasangan ini bakal ‘cerai’ di tengah jalan.

Menanggapai hal tersebut, Paruntu belum lama ini menegaskan bahwa dirinya bersama dengan Frangky Donny Wongkar akan melakukan kerja sama dengan baik hingga akhir periode di tahun 2021. Menurutnya hal ini akan dibuktikan oleh pasangan yang diusung PDI-P, dalam memimpin Minsel selama lima tahun ke depan.

Berry Tawera, tokoh muda Minsel mengatakan, kemesraan Paruntu-Wongkar tergantung pasangan tersebut. “Tentunya dalam arah kebijakan jangan saling melangkahi,” katanya, Jumat (5/2).

Koordinator Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara ini mengatakan, keduanya juga harus fokus kepada pekerjaaan sebagai bupati dan wakil bupati jangan terpengaruh dengan bisiskan siapapun termasuk orang terdekat masing-masing. “Terutama dalam soal rolling pejabat,” kata Tawera mengingatkan.

Dirinya mengatakan, Tetty Paruntu tentunya sudah banyak belajar dari pengalaman yang lalu-lalu sewaktu duet dengan mantan wakil bupati Sonny Frans Tandayu. Paruntu-Wongkar harus tahu tentang tupoksinya masing-masing.[Red-02]

(Visited 306 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *