Palandung Terima Kunker Komisi II DPRD Provinsi Sulut

Sulutpos.com, Bitung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut melalui komisi II yang membidangi ekonomi melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bitung yang diterima langsung Pejabat walikota Bitung Drs.Jhon Palandung, Jumat (26/2).

Tim yang di pimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulut Noldy Lamalo ini bertujuan untuk melihat secara langsung perkembangan Proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung yang selanjutnya melakukan pemantauan langsung  Lokasi lahan KEK di Kelurahan Sagerat Kecamatan Tanjung Merah.

Palandung dalam kesempatan itu memaparkan sekilas tentang keberadaan kota Bitung dari letak  geoposisi mampu menjadikan Kota Bitung sebagai “new gateway of Indonesia” di Asia-Pasifik.

Lanjutnya lagi Bitung telah ditetapkan sebagai KEK melalui PP No.32 tahun 2014, menempati area seluas 534 hektare dengan rencana pengembangan hingga 2.000 hektare.

“Ada 3 zona pengembangan pada KEK Bitung, yaitu zona pengolahan ekspor, zona industri, dan zona logistik. Core business dari KEK Bitung terdiri dari pengolahan ikan dan hasil laut lainnya, pengolahan kelapa dan turunannya, serta aneka industri berbasis agro,”tutup Palandung

Dirinya berharap lewat kunjungan ini Komisi II DPRD Provinsi Sulut yang membidangi Ekonomi boleh mendapat gambaran terkait dengan perkembangan kota Bitung didalamnya ada KEK dan IHP dan bekerja sama menopang,  membantu, serta membangun sinergitas yang baik guna terwujudnya Kota Bitung yang lebih baik lagi.
Akhir kunjungan Palandung menyerahkan cendera mata yang dilanjutkan dengan foto bersama.
(Visited 41 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *