Pelantikan Walikota & Wakil Walikota Tomohon

Sulutpos.com, Manado – Pelantikan Walikota & Wakil Walikota Tomohon Goresan tinta emas dan tercatat dalam sejarah pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon dan Sulawesi Utara pada umumnya. Hal ini kembali terukir diawal Tahun 2016 untuk terus melanjut-lanjutkan karya indah dalam membangun Kota Lima Dimensi Tomohon.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,SE (Kiri), memberi selamat kepada Walikota Tomohon usai Pelantikan, Rabu 17/2/16 bertempat di Aula Graha Gubernuran.
Gubernur Sulawesi, Utara Olly Dondokambey,SE (Kiri), memberi selamat kepada Walikota Tomohon usai Pelantikan, Rabu (17/2/16) bertempat di Aula Graha Gubernuran.

Setelah melalui perjalanan yang panjang maka pada hari ini Rabu (17/2/16) bertempat di Aula Graha  Gubernuran yang disaksikan sejuta saksi mata yang menyaksikan berlangsungnya pelantikan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan.

Keduanya  akan mengemban tugas dan tanggung Jawab sebagai Walikota & Wakil Walikota Tomohon yang nantinya melanjutkan tugas-tugas dalam pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon untuk periode 2016-2021.  Mereka terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tanggal 9 Desember 2015 lalu.

Saat pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey,SE  yang dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas oleh Walikota &Wakil Walikota yang  dilanjutkan dengan serah terima tim penggerak PKK dari Ny Parengkuan-Matheoz kepada Ny. Eman-Mokoginta bersamaan dengan pelantikan pengurus Dekranasda oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi  Ny Dondokambey-Tamuntuan.

Setelah pelantikan Walikota & Wakil Walikota Periode 2016-2021, Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya mengatakan sejarah kembali terukir di Bumi nyiur melambai dimana untuk pertama kalinya dilaksanakan pelantikan Bupati, Walikota bersama para wakilnya secra serentak.

 Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, saat pengambilan Sumpah Jabatan.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, saat pengambilan Sumpah Jabatan, Rabu, (17/2/2016)

“Setelah saudara dilantik maka  saatnya untuk melaksanakan tugas-tugas dan kerja pelayanan kepada masyarakat dengan menunaikan janji-janji saat kampanye pada waktu lalu. Mari kita bersatu padu untuk membangun Sulawesi Utara melalui pembangunan di daerah masing-masing,” Kata Dondokambey.

Kalau sebelumnya ada perbedaan-perbedaan, Lanjut Gubernur Olly,  maka saat ini mari kita bersama-sama bekerja untuk memajukan Sulawesi Utara melalui pembangunan di Kabupaten Kota masing-masing untuk kemajuan Sulawesi Utara, “Saya juga memberikan penghargaan kepada penyelenggara Pemilihan Umum yang telah menyelenggarakan Pilkada serentak yang telah terlaksana dengan baik, saya ucapkan terima kasih kepada partai politik pengusung yang telah menghasilkan para kepala daerah yang dilantik saat ini,” ungkap Gubernur.

Sebelumnya dalam rangkaian kegiatan pelantikan diawali dengan penyerahan Surat keputusan kepada  Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syely Adelyn Sompotan, yang bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Utara, dan kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji di Graha Gubernur.

Walikota dan Wakil Walikota Tomohon begitu kompak dalam mengikuti kegiatan ini karena selalu melakukan komunikasi yang intens dalam setiap rangkaian kegiatan yang telah tersusun. Hal ini terlihat dengan jelas saat proses pelaksanan penyerahan Surat Keputusan begitupula dengan saat prosesi menuju pelantikan dan pengambilan sumpah.

Semoga torehan prestasi yang telah di raih pada periode sebelumnya akan terus ditingkatkan bagi kemajuan Kota Tomohon dan Kesejahteraan rakyat. Dalam pelantikan ini dihadiri oleh jajaran Pejabat di Provinsi Sulawesi Utara, Kapolda, para anggota DPRD Pvinsi Sulut dan Kota Tomohon, Jajaran Pejabat Pemkot Tomohon, insan pers, dan para tokoh masyarakat & agama di Kota  Tomohon.[Stenly Pondaag]

(Visited 210 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *