Pemkot Bitung Terima Aspirasi Kelompok MASATA

Sulutpos.com, Bitung – Kelompok MASATA menyampaikan aspirasi mereka didampingi perwakilan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) terkait dengan keberadaan mereka pasca pengosongan lahan KEK Tanjung Merah dengan mendatangi Kantor Walikota Bitung dan diterima oleh Plt.Asisten I Setda kota Bitung DR. Hermanus Bawuoh, di Lobi Kantor Walikota Bitung, (23/2).

Demo
Masyarakat MASATA usai menyampaikan Aspirasi di Kantor Walikota terkait Ganti Rugi lahan untuk pembangunan KEK, Bitung.[23/2/2016].

Adapun Aspirasi mereka antara lain meminta pemerintah untuk mengembalikan hak keberlangsungan hidup secara ekonomi, sosial dan budaya, juga meminta untuk diberikan tempat tinggal yang layak serta menuntut ganti rugi dari apa yang mereka alami setelah eksekusi/pengosongan lahan yang terjadi 05 Februari 2016 lalu.

Bawuoh ketika menanggapi hal tersebut mengapresiasi penyampaian aspirasi dari kelompok MASATA secara positif sembari menerangkan bahwa apa yang disampaikan ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi pemkot bitung yang nantinya akan diteruskan ke pimpinan sembari menginstruksikan kepada aparat pemerintah yang ada di masing-masing Kelurahan  yakni  Manembo-nembo, Tanjung Merah dan Sagerat untuk melakukan pendataan terkait keberadaan penduduknya, baik yang  tinggal di Rusunawa maupun yang belum memiliki tempat tinggal.[Frangky Mantiri]

(Visited 178 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *