Pengurus Panji Josua Wilayah Pinaseowan Terbentuk di Pantai Mahembang

Sulutpos.com, Kakas – Pria Kaum Bapa (PKB) Wilayah Pinaseowan, pada senin (08/02 ), mengelar pelantikan Pengurus Panji Josua Tingkat Wilayah, bertempat di area Pariwisata Pantai Mahembang, Kecamatan Kakas.

Ketua Pria Kaum Bapa Wilayah Pinaseowan, Pnt Herwyn Malonda,SH,MPd
Foto : Ketua Pria Kaum Bapa Wilayah Pinaseowan, Pnt. Herwyn Malonda,SH,MPd.

Dengan di hadiri ke empat jemaat yakni Eben Haezer Panasen, Pertra Tountimomor, Efrata Totolan, serta Imanuel Passo ini, terlihat suasana keakraban yang terjalin, terlebih keikut- sertaan inipun di saksikan bukan saja warga Pria Kaum Bapa, namun seluruh Jemaat mulai dari anak Anak, Remaja, Pemuda sampai ibu-Ibu, bahkan sejumlah lansia yang turut meramaikan kegiatan ini.

Pendeta Julin Sagay Karwur,Sth, Ketua Wilayah Pinaseowan mengatakan dalam Khotbahnya yang di petik dalam kitab Kisah ParaRasul 17 : 22-34, di mana mengisahkan perjalanan Paulus dalam pelayan, menekankan tentang Kemaha Kuasaan Allah sang pencipta, juga pemilih kehidupan Umat Manusia, yang sudah sepatutnya di sembah dan di muliakan.

” Manusia Banyak yang  hanya mau menikmati keindahan ciptaan Tuhan, namun tidak mau menjaga, padahal sebenarnya Tuhan yang kita sembah memiliki kehebatan yang luar biasa, Tuhan ada di mana -mana dan tidak terlahir  dan di buat oleh tangan manusia,” ungkapannya.

Di samping, Karwur menekankan kiranya dengan kegiatan ini akan membuka wawasan Pria Kaum Bapa untuk menyembah Tuhan sebagai Allah yang hebat, serta dengan pelantiakan pengurus panji josua Wilayah, bisa  memotifasi PKB untuk Mengikuti Teladan dari Josua, terlebih sebagai Kepala Keluarga.

Ketua Pria Kaum Bapa Wilayah Pinaseowan, Pnt Herwyn Malonda,SH,MPd, sendiri dalam sambutanya mengatakan dirinya sangat mengapresiasi tekat dari para anggota PKB ini, khususnya kesaediaan hati dalam menunjang setiap program yang di putuskan baik tingkat Sinode Wilayah maupun Jemaat.

” Dalam mempererat Persatuan , terlebih ketika mengantisipasi jika ada masalah yang terjadi baik tingkat jemaat maupun Desa,maka, peran Bapak-Bapak yang tergabung dalam Organisasi Panji Josua ini sangatlah penting, dan itupun telah menunjang kegiatan Sinide yang di bentuk pada tahun yang lalu,”ujar Malonda.

Lebih lanjut Herwyn mengatakan perlu adanya topangan dari setiap warga Gereja terlebih Pria Kaum Bapa sendiri, dalam kerja pengurus Panji Josua Wilayah yang di bentuk.

” kami sanggat meminta topangan dan doa bagi pengurus yang ada, dan ke depan nantinya mereka akan bertanggung jawab kepada komisi PKB Wilayah terkait kerja dan pelayanan,” ungkap sekretaris Sinode ini.

Kedepan Pengurus panji Josua yang terbentuk ini akan mengikuti berbagai pembekalan, mulai dari penangulangan bencana alam, sampai pada pelayanan kemasyarakatan lainya.(Odywaseng)

(Visited 288 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *