Proyek Miliaran Rupiah Diresmikan Gubernur Sulut

Sulutpos.com, Tondano – Sebanyak 4 (empat) proyek pembangunan infrastruktur yang ada di Minahasa, dengan Total Anggaran 40 Miliar, diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE.

Penyambutan GubernurAcara Peresmian yang digelar pada Jumat (26/2) pagi tadi, diawali dengan prakata sekaligus laporan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, yang didampingi oleh Wakil Bupati Ivan Sarundajang dan Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, serta dihadiri oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, jajaran Forkopimda Minahasa, para pejabat dan undangan serta masyarakat umum lainnya.

Dalam laporannya, Bupati JWS mengatakan bahwa ke-empat item proyek ini yaitu Jalan akses Kota Manado ke Minahasa via Koka-Kembes sepanjang 9 Kilometer lebih senilai Rp 21,7 Miliar, Jembatan Kendis di Desa Koka senilai Rp 4,3 Miliar yang ditata pada APBD tahun 2013 dan 2014, yang sebagiannya adalah dana Makan Minum Bupati, yang dialihkan dalam pembangunan Jembatan ini, Jembatan Tete Seng Saluhesem di Desa Kembes senilai Rp 4,4 Miliar dan pembangunan Gapura Batas Minahasa Manado di perbatasan Kelurahan Tingkulu dan Desa Koka.

“Target Pemkab Minahasa di tahun 2017, semua jalan di Minahasa sudah diperlebar dan sudah selesai dibangun, khususnya akses yang menjadi urat nadi perekonomian di Minahasa dari pesisir Pantai timur hingga Kota Manado, untuk memperlancar roda perekonomian dan sektor pariwisata,” kata JWS sembari berharap Pemerintah Provinsi akan lebih mengalokasikan Dana Pembangunan di Kabupaten Minahasa.

“Ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Minahasa karena untuk pertama kalinya sebagai Gubernur Olly Dondokambey meresmikan hasil proyek pembangunan, berada di Kabupaten Minahasa,” ujar Bupati

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya memberikan apresiasi bagi Bupati JWS dan Wabup Ivansa yang mengutamakan kesejahteraan masyarakat dalam memimpin Kabupaten Minahasa ini.

“Dari pengamatan saya terhadap Minahasa, peran pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan akses jalan yang dikedepankan, itu yang memang perlu diperhatikan,” kata Gubernur Olly.

Kita bersyukur, lanjutnya, karena kita bisa menyaksikan satu karya Tuhan melalui peresmian empat paket infrastruktur di Minahasa ini. Saya kira ini karya Tuhan melalui JWS dan Ivansa dalam tanggung jawab mereka sebagai pemerintah di Minahasa.

“Saya memberi apresiasi pula bagi masyarakat Minahasa karena boleh bekerja sama dengan pemerintah dengan tidak meminta ganti rugi ketika lahannya diambil pemerintah untuk pembangunan. Ini partisipasi yang patut saya apresiasi dalam hal mendukung program pemerintah,” kata mantan Ketua Fraksi DPR RI ini.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur mengajak agar setiap pemerintahan Kabupaten Kota dapat Bersinergis dengan Pemerintahan Provinsi, “Saya ajak setiap pemerintah Kabupaten dan Kota agar selalu bersinergi dengan Pemprov Sulut dalam hal pembangunan infrastruktur, ekonomi, pendidikan, pariwisata, kesehatan dan pembangunan sektor-sektor yang lain,” tambahnya.

“Terima kasih kepada Pemkab Minahasa yang sudah menjalankan fungsi sebagai pemerintah kepada masyarakat, saya harap ini akan terus berlanjut demi kesejahteraan masyarakat,dan yang paling utama adalah saling koordinasi,dan komunikasi,sehingga pembangunan itu bisa berjalan dengan baik,” ujar Gubernur, yang selanjutnya melakukan pengguntingan pita di jembatan Tete Seng Saluhesem, desa Kembes, Kecamatan Tombulu.

Peresmian ini sendiri diawali ibadah, yang dipimpin Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdK dengan mengambil pembacaan Alkitab Yesaya 49:6, dimana pembangunan ini menjadi motivasi pemerintah yang juga sebagai hamba Tuhan untuk terus melakukan pembangunan mensejahterahkan masyarakat. kemudian dilajutkan dengn pentahbisan sejumlah proyek tersebut.(Odywaseng)

(Visited 378 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *