Ranperda IMTA Mulai Dibahas, Pekerja Asing di Minsel Bakal Dipungut 120 Dolar Setiap Bulan

Sulutpos.com, Amurang – Melalui panitia khusus (Pansus) pihak Legislatif bersama pihak eksekutif Minsel mulai membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Ijin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA). Rapat pembahasan yang dilaksanakan Selasa diruang Rapat Pansus Kantor DPRD Minsel tersebut dipimpin Ketua Pansus Steven Lumowa.

Plt Kepala Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Minsel DR.Meidy Maindoka,MSi
Plt Kepala Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Minsel DR.Meidy Maindoka,MSi

Lumowa mengatakan bahwa rapat tersebut belum masuk pembahasan ke pasal-pasal melainkan masih secara umum mengenai kesiapan naskah secara akademik, dan isi keseluruhan draf Ranperda tersebut.

Sementar itu, Plt Kepala Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Minsel DR.Meidy Maindoka,MSi mengatakan bahwa Ranperda ini akan dipacu agar sudah bisa dipergunakan mulai bulan Maret mendatang.

“Salah satu yang ditekankan dalam Ranperda ini yakni menyangkut perpanjangan IMTA yang akan dipungut 120 dolar setiap tenaga kerja asing per bulan,”tambah Maindoka.

Dibagian lain, lanjutnya, menyangkut dampak kehadiran tenaga kerja asing dalam berinteraksi dengan masyarakat di Minahasa Selatan, termasuk prilaku maupun dampak sosial, nantinya akan dibuatkan Perda inisiatif.(Andre Dotz)

(Visited 237 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *