Sejumlah Kumtua di Minsel Ikuti Pelatihan Pengelolaan Dandes Tahun 2016

Sulutpos.com, Amurang – Sejumlah hukum tua (Kumtua) di Kabupaten Minsel mengikuti pelatihan pengelolaan keuangan desa yang diselenggarakan pihak BPMPD Minsel.

Pada kesempatannya, Penjabat Bupati Minsel Ir Rene Hosang, mengingatkan kepada Seluruh Hukum Tua se-Kabupaten Minsel untuk mengelola Keuangan Desa sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku. Hosang menghimbau agar para kumtua tidak menyalahgunakan wewenangnya sebagai kuasa pengguna anggaran dalam pengelolaan Dana Desa (Dandes).

Sebagai Kumtua yang bertanggung jawab penuh soal pengelolaan keuangan dandes ini, harus mengacu pada buku panduan penggunaan Dandes. Dalam hal ini dapat menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan prioritas atau program yang telah tertuang di APBDes.

Dalam kegiatan tersebut, turut disampaikan pagu bagi 167 desa, yang totalnya mencapai 100,332 Miliyar Rupiah. Dimana setiap desa memperoleh Dandes bervariasi mulai dari 580 juta hingga 640 juta setiap desa.

Pelatihan pengelolaan keuangan desa tahun 2016 yang dilaksanakan di Golden Charity Amurang tersebut dihadiri seejumlah hukum tua yang berasal dari 17 Kecamatan di Minsel.[Andre Dotz]

(Visited 71 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *