Tertua Berusia 59 Tahun, 76 Peserta Paket C di Minsel Ikut Pengayaan

Sulutpos.com, Amurang – Sebanyak 76 peserta ujian Paket C (setara SMA) tahun 2016 di Kabupaten Minahasa Selatan kini mengikuti pembekalan atau pengayaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mentari di Desa Kilometer lll, dibawah koordinasi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dikpora, Dra Ellen Lonteng, ketika dikonfirmasi melalui Kepala Seksi kesetaraan dan keaksaraan Yolanda Tamboto,STh,MM, yang didampingi sekretaris PKBM Mentari Ever Rarung,Spd, mengatakan bahwa para peserta Ujian Paket C ini diwajibkan mengikuti pengayaan, yang tujuannya untuk kesiapan dalam menghadapi ujian nantinya.

Tamboto menambahkan bahwa sepenuhnya dalam kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Dan dilaksanakan tiga kali seminggu dengan jadwal setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

Dari data 76 peserta Paket C ini, peserta tertua berusia 59 tahun dan termudah berusia 18 tahun. Meliputi pekerjaan sebagai perangkat desa, pekerja tokoh, sopir, buruh, ibu rumah tangga, dan lanjut kuliah. (Andre Dotz)

(Visited 174 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *