Tinjau Kesiapan UNBK, Wongkar Ajak Para Siswa Lanjutkan Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi

Sulutpos.com, Amurang – Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar,SH pada Selasa 23 Februari mengunjungi SMA N 1 Amurang. Kunjungan tersebut dalam rangka mininjau kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disekolah tersebut, sekaligus juga membuka Sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang dilaksanakan pihak perguruan tinggi Unsrat Manado.

Dalam kesempatannya Wongkar mengajak para siswa terlebih peserta Ujian Nasional untuk lebih giat belajar, dan mulai mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Uji coba atau try out sangat dibutuhkan agar supaya peserta ujian benar-benar siap menghadapi ujian nantinya,” kata Wongkar.

Lebih lanjut Wongkar mengajak para siswa untuk kiranya dapat melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. Karena menurutnya lulus di SMA/SMK belumlah cukup untuk mengorbitkan generasi muda yang berkualitas, dan mempunyai daya saing mendapatkan pekerjaan, menjadi generasi penerus pembangunan di Minsel.

Dalam kunjungan tersebut, Wongkar didampingi Kabid Dikmen Dinas Dikpora Minsel Fien Runtuwene, Kepala Pengawas Max Lengkong, dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minsel Franky Mamangkey. (Andre Dotz)

(Visited 181 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *