Gelar Coffee Morning, Pemkab Rangkul Wartawan Kawal Minsel Menjadi Hebat dan Terdepan

Sulutpos.com, Amurang – Peran jurnalistik dalam pelaksanaan roda pemerintahan maupun pembangunan suatu daerah dianggap sangat penting. Bahkan melalui hasil karya para jurnalis, dinilai mampu memperluas wawasan dan memberikan pencerahan bagi pemerintah maupun masyarakat, dalam perpaduan dan kekonsistenan menjalankan program demi kemajuan daerah.

Untuk itulah, selain melayani pertanyaan maupun konfirmasi dari wartawan disetiap kesempatan, Pemkab Minsel melalui kepemimpinan yang baru Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH kembali mengaktifkan program coffee morning, yang merupakan pertemuan khusus untuk saling memberi informasi maupun saran dan masukan secara langsung antara pemerintah dengan insan pers yang kesehariannya mengadakan peliputan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Setelah sebelumnya bersama para jurnalis media cetak, kini giliran coffee morning bersama jurnalis media online maupun radio dilaksanakan Jumat 11 Maret. Untuk kedua kalinya pula, pertemuan coffee morning belum sempat dihadiri Bupati Christiany Euginia Paruntu yang diketahui tugas luar daerah.

Kesempatan tersebut Paruntu diwakili Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, yang dalam kesempatannya menerima beberapa informasi maupun masukan dari para wartawan, didalamnya mengenai kondisi Minsel saat ini, hingga strategi pemerintahan kedepan, termasuk pula mengenai kontribusi peliputan dalam hal penawaran advetorial atau liputan khusus, maupun kontrak kerjasama bagi setiap media.

Wakil Bupati Franky Wongkar yang didampingi Asisten I Setdakab Minsel Drs Ben Watung dan Kabag Humas dan Protokol Franky Mamangkey,S.Sos, dalam kesempatannya memberikan apresiasi terhadap kinerja dan karya para wartawan selama ini, yang dinilai sangat berpengaruh pada perjalanan pembangunan di Kabupaten Minsel.

Selain menjawab beberapa pertanyaan, Wongkar juga mengharapkan para wartawan kiranya senantiasa menjalankan tugas peliputan dengan elegan dan sesuai aturan jurnalistik yang ada, bahkan mampu memberikan informasi yang akurat, dalam peranan menjadikan kabupaten Minsel hebat dan terdepan.

Dibagian lain beberapa wartawan yang hadir dalam pertemuan tersebut, mengharapkan pertemuan selanjutnya kiranya bisa menghadirkan para kepala SKPD, sesuai penjadwalan diatur bagian humas dan protokol yang ada. Sehingga apa yang dibicarakan dalam pertemuan resmi seperti ini langsung ditangkap dan ditindaklanjuti, sebagaimana diakui bahwa ada pejabat yang seakan alergi wartawan, ataupun masih tebang pilih dalam memberikan informasi ke setiap media. (Andre Dotz)

(Visited 437 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *