Hari Ini Presiden Serahkan SPT Tahunan PPh Tahun 2015

Sulutpos.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo melakukan pengisian dan menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan secara online di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang pada Kamis (3/2). Tahun ini menjadi kali kedua Presiden menyerahkan SPT Tahunan PPh menggunakan e-filing atau berbasis elektronik.

Sebagai informasi, batas waktu penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi adalah paling lama tiga bulan setelah batas akhir Tahun Pajak dan untuk SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan adalah paling lama empat bulan setelah akhir Tahun Pajak. Untuk tahun 2016, batas waktu penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi tahun 2015 adalah 31 Maret 2016 dan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan adalah 30 April 2016.

Sebelumnya, pada Rabu (2/2) di Kantor Kementerian Keuangan, Menteri Keuangan juga telah melakukan pengisian SPT dengan e-filing, serta membayarkan kurang bayar melalui e-billing. Fasilitas e-filing dan e-biling diharapkan dapat mempermudah para wajib pajak untuk membayarkan pajaknya. (as)

Sumber : kemenkeu

(Visited 152 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *