Keindahan Danau Tondano Bakal Lebih Indah Ketika Objek Wisata Pulau Likri Dibangun

Sulutpos.com, Tondano – Pulau Likri, itulah Nama sebuah Dataran yang terletak hampir 1 KM dari perkampungan Desa Tandengan Satu kecamatan Eris yang bakal menjadi area Wisata penunjang di seputaran Danau Tondano.

Berada hampir di tengah Danau, otomatis menjadikan Tempat ini memiliki keunikan tersendiri terlebih suasana yang cukup tenang serta tempatnya yang rata membuat pulau likri ini bakal menjadi tempat faforit bagi para pengunjung apalagi ketika nantinya penataan lokasi  di buat dengan baik dan terpelihara.

Namun Masyarakat Minahasa mesti bersabar karena pemerintah Kabupaten dalam tahun 2017 mendatang pastinya akan mengangarkan akan pembenahan tempat ini.

Pernyataan tersebut di katakan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi  ketika melakukan peninjauan di  di area yang berada di tengah Danau Tondano pada Rabu (23/3) siang tadi.

Kedatangan JWS yang Didampingi Kepala Dinas PU Ir John Kusoy MT, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi dan sejumlah Pers di Minahasa, Bupati JWS disambut langsung oleh Camat Eris Deidy Tumarar SE, Hukum Tua Desa Tandengan Satu Maxi Tampi SE, Hukum Tua Desa Tandengan Frangky Solang SSos dan para Hukum Tua lainnya di Kecamatan Eris serta tokoh masyarakat setempat.

“Pulau Likri ini memiliki pesona lain, dan nantinya kita akan kembangkan, nanti pada APBD Perubahan 2016 atau pada 2017 nanti, sebab ini merupakan potensi wisata di Minahasa,” jelas Bupati.

Jpeg

Direncanakan di pulau tersebut akan dibuat tanggul dan kemungkinan luasnya akan ditambah hingga satu hektare.”Kita akan membuat lebih luas dan tambah bagus, juga akan dibuat pelataran keliling,” jelasnya.

Selain itu direncanakan akan dibuat jembatan. “Nanti akan kita buat jembatan juga dari Tandengan hingga ke Pulau Likri, supaya masyarakat bisa ke pulau ini dengan jalan kaki, juga nanti ada rumah makan, tapi akan dibangun tidak menghalangi pemandangan di pulau Likri atau open space,” jelasnya.

Ditambahkannya untuk sementara Pemkab yang akan mengelola pulau ini. ”Kalau nanti ada pihak ketiga yang mau kelola kita akan pertimbangkan, yang penting Minahasa mendapat keuntungan dari situ, namun kita akan tata dulu,” ujarnya.

Dalam Kunjungan ini  Bupati JWS dan rombongan diantar oleh Camat Ersi dan para Hukum Tua setempat dengan menumpang perahu tradisional yang di oprasikan mengunakan  mesin motor katinting ( Noldy)

 

(Visited 589 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *