Kerinduan Seorang Petani untuk Memajukan Desanya

Sulutpos.com, Airmadidi – Desa atau yang disebut dengan nama lain, selanjutnya disebut desa adalah kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas-batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat, berdasarkan asal usul dan adat istiadat setempat yang diakui dan dihormati dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia( UU No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah).

Dondokambey usai mendaftar sebagai calon Hukum Tua,

Mengutip peryataan Menteri Dalam Negeri(Mendagri), Tjahjo Kumolo, bahwa Desa dan Kelurahan menjadi ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan dalam menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat. Karena pelayanan akan membuahkan keadilan dalam masyarakat, pemberdayaan akan mendorong kemandirian masyarakat, dan pembangunan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bagi Seorang Petani tidak mengurungkan niatnya untuk memajukan desanya, hal ini disampaikan oleh salah satu bakal calon Hukum Tua yang memiliki visi dan misi untuk meningkatakan kemajuan desa yang terletak di Kecamatan Kalawat, Desa Suwaan.

Calon Hukum Tua Desa Suwaan, Arly H Dondokambey, kepada wartawan SulutPos.com, mengatakan bahwa dalam peningkatan kemajuan pembangunan, diperlukan seorang sosok yang berani dan bertangung-jawab dalam memajukan Desa Suwaan.

“Desa Sebagai Ujung Tombak Pembangunan daerah, harus dapat berkembang, sejahtera, dan aman,” kata Dondokambey.

Sehubungan dengan pencalonan Hukum Tua Desa Suwaan, Arly H Dondokambey, menyampaikan bahwa ia akan melanjutkan program-program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

“Sebagai pembawa aspirasi juga, tentunya saya akan bersinergis dengan Pemda Minut dan Pemprov Sulut,” tutur Dondokambey usai mendaftar sebagai calon Hukum Tua, pada Kamis, (3/3/2016).[Anneke Lolong]
(Visited 561 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *