Pantai Pall, Marinsow

Sulutpos.com, Airmadidi –  Objek wisata Pantai Pall terletak di Kabupaten Minahasa Utara, Kecamatan Likupang Timur, Desa Marinsow. Objek wisata ini dibuka secara resmi untuk umum, oleh Pemerintah Desa Marinsow, pada tanggal 09 Februari 2015, diawali dengan Ibadah Oikumene.

Kabid Sasaran dan Objek Pariwisata, Markus Pangkerego
Kabid Sasaran dan Objek Pariwisata, Markus Pangkerego.

“Dibukanya pantai Pall ini, sebagai objek wisata umum, diharapkan dapat mendongkrat penghasilan masyarakat di desa Marinsow,” kata Hukum Tua desa Marinsow, Gabriel Tamasengge, kepada wartawan Sulutpas.com.

Lanjut Hukum Tua, “Kenapa disebut pantai Pall karena pantai tersebut memiliki Pall (Tugu tanda batas wilayah-Red), yang terdapat diperbatasan antara Marinsow dengan Pulisan dan yang satunya terdapat diantara perbatasan Desa Marinsow dengan Desa Kalinaung dipesisir pantai”.

Pantai Pall bisa ditempuh dari Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, memakan waktu kurang lebih satu setengah jam (90 menit). Menurut Hukum Tua Gabiel Tamasengge, biaya masuk  ke Pantai Pall adalah sebagai berikut;

kendaraan roda dua (motor) Rp.5000.-

kendaraan roda empat (mini bus) Rp.10.000.-

kendaraan roda enam (Bus) Rp.25.000.-

Ditambahkannya, Ritribusi masuk Pantai Pall digunakan untuk gaji pengelola Pantai Pall, sumbangan ke tempat Ibadah dan perbaikan jalan masuk ke pantai.

Dibagian lain, Dinas Pariwista Kabupaten Minahasa Utara, belum bisa memberikan keterangan yang pasti terkait status kepemilikan pantai Pall tersebut. Informasi yang diperoleh pantai pall masih dalam pengelolaan pihak desa.

Dalam wawancara langsung dengan Kabid Sasaran dan Objek Pariwisata, Markus Pangkerego, hanya memberikan keterangan singkat bahwa dirinya, karena baru menjabat sebagai Kabid (Kepala Bidang-Red), tidak mengetahui akan hal tersebut.

“Untuk lebih jelasnya, tanyakan saja langsung kepada Kepala Dinas,” kata Markus Pangkerego singkat.(Anneke Lolong)

(Visited 643 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *