Pekan Panutan 2016, Pejabat Sulut Sampaikan SPT Tahunan PPH OP

Sulutpos.com, Manado – Tahun 2016 ini dicanangkan sebagai pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPH OP, maka dari itu sejumlah Petinggi Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara Selasa 8/3 siang tadi mendatangi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado untuk menyampaikan SPT Tahunan PPH OP.

Pekan Panutan 2016 Pejabat Sulut Sampaikan SPT Tahunan PPH OPGubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, bersama Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Kapolda Sulawesi Utara Wilmar Marpaung, Perwakilan dari Kejaksaan Tinggi, Ketua DPRD Sulawesi Utara Andrey Angouw serta Pelaksana Tugas Walikota Manado Roy Roring disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Suluttenggomalut Dionysius Lucas Hendrawan SE, Msi.

Kehadiran para Pejabat Tinggi tersebut untuk menunjukan kepada masyarakat kalau Pemerintah sendiri peduli dan patuh membayar pajak, sehingga masyarakat sendiri harus mencontohi apa yang dilakukan para Pejabat tersebut.

Dalam Testimoninya Gubernur mengandaikan kalau membayar pajak seperti sebutir telur, dengan pengertian dalam sebutir telur terdapat satu isinya yang berwarna kuning, namun petugas harus jeli karena ada sebuah telur juga yang di dalamnya terkandung dua buah kuning telur.

“Saya berharap petugas pajak harus jeli dalam melaksanakan tugasnya, jangan terkecoh oleh wajib pajak nakal apalagi para pengusaha yang mencoba mengelabui petugas, jangan hanya dilihat dari luarnya saja tapi juga harus dari dalam, seperti sebuah telur, ada telur yang hanya memiliki satu kuning telur namun ada juga yang memiliki dua buah kuning telur, jadi harus jeli agar pendapatan Negara dari sektor pajak dapat terealisasi dengan maksimal,” ujar Gubernur. (Julian Lasut)

(Visited 748 times, 2 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *