Pemkab Minsel Segera Terapkan Absensi Sidik Jari 4 Kali Sehari

Sulutpos.com, Amurang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), segera menerapkan 4 kali sehari untuk absensi sidik jari bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut sebagai upaya mengantisipasi ASN yang sering bolos kerja.

Menurut Kepala BKDD Minsel Roy Ferdinan Tiwa, bahwa saat ini masih diberlakukan absensi dua kali sehari. Namun kedepan akan diterapkan sebanyak empat kali absensi sidik jari dalam sehari, mulai dari masuk kantor pagi, istirahat makan siang, selesai istirahat makan siang, dan pulang kantor sore.

Tiwa menjelaskan, ditambahnya jumlah absensi sidik jari ini, guna mengantisipasi para ASN yang sering bolos kerja yang berdampak tidak maksimalnya tugas dan kerja.

“Karena selama ini disinyalir ada beberapa ASN yang usai istirahat makan siang, sudah tidak kembali lagi ke kantor. Bagi yang malas atau sering bolos kerja, pastinya akan ada sanksi disiplin, selain pemototongan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) bagi ASN bersangkutan,”Jelas Tiwa.

Penerapan absensi ini juga sebagaimana mengimplementasikan Undang-undang Nomor 5/2014 tentang ASN untuk mendongkrak kinerja dan kedisiplinan pegawai negeri. Dengan cara ini diharapkan akan membuat ASN lebih rajin dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat. (Andre Dotz)

(Visited 478 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *