Presiden Harapkan Wajib Pajak Bisa Segera Lapor SPT

Sulutpos.com, Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berpesan kepada seluruh Wajib Pajak (WP) agar dapat segera melaporkan SPT tahunannya. “Saya harapkan, semuanya bisa segera sampaikan SPT lewat online maupun offline,” kata Presiden saat melaporkan SPT-nya lewat e-filing di Palembang, akhir pekan lalu.

Menurutnya, Direktorat Jenderal Pajak telah menyediakan fasilitas e-filing yang mempermudah para WP untuk melaporkan SPT-nya. “E-filing ini lebih simpel, dimanapun bisa kita kerjakan. Dulu kertas sekarang begini. Ya targetnya, semua pembayar pajak mau sampaikan SPT,” tambah Presiden. Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah menargetkan adanya kenaikan penerimaan, melihat masih rendahnya tax ratio di Indonesia.

“Kita pengennya setiap tahun ada kenaikan penerimaan negara baik pajak maupun non-pajak. Karena tax ratio masih kecil yaitu 11 persen, jadi masih ada ruang untuk dinaikkan,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjoonegoro juga menegaskan bahwa tahun ini, perbaikan kepatuhan WP akan ditingkatkan. “Kami akan sangat serius apabila ada WP Orang Pribadi, terutama pembayar pajak besar, yang membayar tidak sesuai dengan ketentuan,” tegasnya. (as)

Sumber : Kemenkeu

(Visited 193 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *