Tinangon Paparkan Isi Renstra KPU Minahasa Tahun 2015 – 2019

Sulutpos.com, Tondano – Menindak Lanjuti Pembahasan Renstra yang pernah di bahas beberapa Pekan Lalu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten(KPU)  Minahasa, mengelar Rapat Sosialisasi penyusunan Renstra 2015 – 2019 bertempat di Ruang Rapat   kantor KPU Tondano pada rabu (23/3).

Ketua KPU Kabupaten Minahasa,Meidy Yafet Tinangon,SSi,MSi.
Ketua KPU Kabupaten Minahasa,Meidy Yafet Tinangon,SSi,MSi.

Rencana Stategis mewujudkan KPU Mandiri, Profesional dan berintegitas juga pemantapan Akuntabilitas Kinerja ini di hadiri seluruh Komusioner KPU beserta Seluruh Staf yang ada.

Dalam Pemaparan Materi, Ketua KPU Meidy Yafet Tinangon SSi, MSi menguraikan awal dari latar belakang penyusunan Renstra yang terkandung analisis faktor internal dan eksternal yang mengemban  visi, misi dan strategi institusi.

“Visi KPU Minahasa 2015-2019 adalah: manjadi Penyelenggara Pemilu yang mandiri, profesional dan Berintegritas,” unkap Tinangon.

Dengan Visi tersebut lanjut Meidy  maka menjadi misi kedepan adalah  meliputi  Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Berkelanjutan, Penguatan Kelembagaan, meningkatkan Integritas, dan Penyelanggaran Pemilu yang efektif, Transparan, Akuntabel serta  Aksesable.

Sedangkan sasaran strategis yang ditetapkan adalah: meningkatnya kualitas Penyelenggaraan Pemilu dan manajemen kepemiluan juga kapasitas penyelenggara dan  meningkatnya kualitas penerapan regulasi.

“Dengan adanya Renstra ini maka kita berupaya  memberdayakan setiap sumberdaya organisasi untuk mencapai Visi melalui target dan indikator yang tertuang dalam Renstra,”Terangnya.

Dalam Rapat Tindak lanjut Pembahasan ini hadir  komisioner KPU Minahasa, Dicky Paseki SH MH, dan Kristoforus Ngantung SFis,juga  sekretaris Meidy Malonda MAP dan jajaran KPU Minahasa.[Noldy]

(Visited 333 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *