Wawali Sompotan Hadiri Penandatangan MoU Unima-ITB

Sulutpos.com, Tomohon – Salah satu bentuk kegiatan yang mendapat perhatian Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, adalah memajukan pendidikan. Hari ini Wawali Sompotan mengikuti kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Negeri Manado (UNIMA) dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Pemerintah Kota Tomohon merupakan stakeholder area Geothermal Lahendong dan Tomohon adalah Kota Siswa.

Penandatangan Mou ini adalah kerjasama dalam rangka meningkatakan pendidikan, penelitian dan pengabdian. Meliputi bidang penyelenggaraan program pendidikan tinggi, program pengembangan sumber daya manusia untuk menciptakan sarjana-sarjana unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan industry pertambangan. Hal ini merupakan bagian dari kerjasama untuk memajukan dunia pendidikan yang ada di Sulawesi Utara dan sekitarnya.

Melalui siaran Pers Humas Pemkot Tomohon, Wawali Sompotan mengatakan bahwa kehadirannya dalam kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah dalam upaya terus memajukan pendidikan yang ada di Kota Tomohon sesuai dengan visi misi walikota dan wakil walikota Tomohon. Begitu juga dengan upaya terus meningktakan kualitas pendidikan bagi para siswa dan mahasiswa karena Kota Tomohon sendiri di juluki Kota Pendidikan.

Pada kesempatan tersebut rektor ITB Dr Ir Kadarsah Suryadi DEA yang adalah rektor keenam belas ITB sangat terkesan dengan kepedulian pemerintah daerah dalam bidang pendidikan karena bekal pendidikan adalah modal utama dalam menyongsong masa depan yang cerah yang berkontribusi langsung pada pembangunah daerah dan peningkatan kesejahteranan masyarakat umum.

Selanjutnya Rektor UNIMA Prof. Dr Philoteus E A Tuerah MSi DEA mengatakan sangat merasa bangga atas kehadiran Wakil Walikota Tomohon Ibu Syerly Adelyn Sompotan yang untuk pertama kalinya datang di Kampus UNIMA.  Tuerah memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian wakil walikota Tomohon dalam dunia pendidikan, karena dalam kepemimpinannya bersama Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, bertekad untuk  memajukan pendidikan yang ada di Kota Tomohon.

Tuerah juga mengatakan walaupun kampus UNIMA berada di ujung utara pulau Sulawesi, namun bukan berarti kita mesti merasa tidak bisa bersaing atau tidak bisa menjadi ilmuwan yang sukses atau terpandang, karena seseorang tidak perlu terlalu pandai agar dapat menjadi seorang ilmuwan yang berhasil. Pikiran sehatlah yang harus dimiliki.

“Berpandangan praktis, memiliki ketekunan, kebulatan tekad, daya memusatkan perhatian, dan keuletan untuk tidak putus asa sewaktu menghadapi kesulitan,” Kata Tuerah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Rektorat UNIMA dan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR Drs Arnold Poli SH MAP para pembantu rektor, para dekan dari ITB dan Dekan UNIMA serta undangan lainnya.[Red-01]

Press Rilis Humas Pemkot Tomohon

(Visited 518 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *