42 Miliar Masuk Kas Daerah, Dikpora Minsel Segera Proses Pencairan Sertifikasi

Sulutpos.com, Amurang – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minahasa Selatan (Minsel), segera memproses pencairan tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan pertama tahun 2016.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minahasa Selatan, Ollyvia Lumi,SSTP, bahwa untuk pencairan dana sertifikasi guru, pemerintah pusat telah mentransfer dana sekitar 42 miliar ke kas daerah. Namun untuk pencairan dana tersebut, pihaknya masih menunggu data dari setiap UPT.

Lumi menjelaskan, terkait pencairan tunjangan sertifikasi guru ini, sudah ada sebagian yang memperoleh SK Dirjen, “Diperkirakan pemasukan data dari setiap UPT akan rampung pekan ini, dan pekan depan proses pencairan langsung diproses,” Kata Lumi.

Dibagian lain Kepala Dinas Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Drs Denny Kaawoan, ketika dikonfirmasi melalui Kabid Perbendaharaan Melky Manus, mengakui jika telah menerima transfer dana tersebut.

“Dalam hal ini, jika sudah ada permintaan pembayaran dari Dinas Dikpora, maka pencairan tersebut langsung diproses ke setiap rekening guru sertifikasi,” Jelas Manus. (Andre Dotz)

(Visited 778 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *