Bitung Siap Menjadi Tuan Rumah PRB Tingkat Asean

Sulutpos.com, Bitung – Kota Bitung siap menjadi tuan rumah event kegiatan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tingkat Asean yang rencananya akan digelar pada tanggal 9-16 Oktober 2016.

Hal ini disampaikan Walikota Bitung M.J Lomban, bersama Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, saat melakukan perbincangan guna pembahasan mengenai program kegiatan PRB bersama kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Wellem Rampangilei, di kantor Pusat Jakarta, (7/4).

Sehubungan dengan hal tersebut, Lomban menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pemerintah Pusat atas rencana penyelengaraan Event ini di Kota Bitung.

“Tentunya kami pemerintah Kota Bitung segera menindaklanjuti atas arahan ini, dan yang pastinya banyak hal yang akan dipersiapkan Pemkot Bitung untuk menyangkut penyambutan penyelengaraan even tingkat Asean ini di Kota Bitung,“ujar Lomban.

Adapun Tujuan program PRB ini, lanjut Lomban, dalam rangka mengurangi risiko kerugian yang terjadi akibat bencana. Oleh karena itu langkah-langkah PRB perlu diintegrasikan ke dalam pembangunan potensi kerugian yang ditimbulkan akibat bencana pada suatu wilayah Sebagai upaya antisipatif, untuk  meminimalkan dampak kerugian ekonomi akibat bencana di masa mendatang.

“Lewat program ini dimintakan  pemerintah daerah dan masyarakat dalam menghadapi bencana harus memiliki perwujudan yang mendasar dengan membangun kemitraan dan kerjasama oleh semua pihak untuk mewujudkan ketangguhan antisipasi bencana,” Tutur Lomban.

Turut mendampingi Walikota dan Wawali yakni Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban-Rawung serta Wakil Ketua TP-PKK Ny. Rita Mantiri-Tangkudung serta Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jefry Wowiling dan Kadis Pendidikan Ferdinand Tangkudung SIP MSI.[Frangky Mantiri]

(Visited 251 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *