BNN Mendadak Tes Narkoba Jajaran Pemkab Minsel, 2 Pejabat Positif Konsumsi Obat Psikotropika

Sulutpos.com, Amurang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara, Senin 25 April kemarin mendadak mengunjungi Pemkab Minahasa Selatan (Minsel). Kedatangan tim yang dipimpin Kepala BNN Sulawesi Utara (Sulut), Kombes Pol Drs Sumirat Dwiyanto tersebut, tak lain guna mengadakan tes narkoba bagi para pejabat dilingkup Pemkab Minsel.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara, Senin 25 April, melakukan tes urine pada jajaran Pembkab MinselSumirat mengungkapkan, bahwa tes narkoba dengan mengambil sample urin para pejabat ini dilakukan tiba-tiba, berkoordinasi dengan Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE. Sumirat memberikan apresiasi terhadap komitmen Bupati Tetty Paruntu bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar dalam memerangi narkoba di Minahasa Selatan.

Dari 66 pejabat eselon II dan eselon III yang mengikuti tes narkoba tersebut, terdapat 2 pejabat yang terindikasi positif. Namun demikian Sumirat menjelaskan bahwa kedua pejabat bersangkutan yang ketahuan mengkonsumsi obat psikotropika, tidak dipermasalahkan karena obat yang dikonsumsi menggunakan resep dokter, menyusul adanya penyakit yang diderita kedua pejabat tersebut.

Bupati Tetty Paruntu yang didampingi Wakil Bupati Franky Wongkar usai menyaksikan tes yang dilakukan BNN Sulut tersebut, menegaskan bilamana ada pejabat yang kedapatan positif menyalahgunakan narkoba, maka dirinya tak segan-segan untuk memberikan sanksi tegas. Paruntu menyatakan bahwa pada prinsipnya, pemerintahan yang dipimpinnya harus bebas narkoba.

“Untuk itu tes seperti ini akan sering dilakukan lagi kedepan sesuai anggaran daerah,” ucap Bupati Paruntu.

Adapun pemeriksaan atau tes narkoba yang dilaksanakan pihak BNN Sulut tersebut dipusatkan di Kantor Bupati Minsel, tepatnya diruangan Asisten III, yang melibatkan penjagaan ketat dari Satpol PP yang ada. Turut hadir juga Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel, dan Kasat Narkoba Iptu Noldy Rimporok. (Andre Dotz)

(Visited 565 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *