Hadiri HUT Desa Ampreng, JWS Uji Program OD-SK DI Lima Jaga Dan Tiga Gereja

Sulutpos.com, Tondano -Karakter pekerja keras Warga Desa Ampreng kecamatan Langowan Barat ternyata mendapat tempat tersendiri di Mata Pemimpin Daerah Kabupaten Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, dan pernyataan tersebut di katakanya dalam acara Hari Ulang Tahun Desa Ini yang ke 69, pada Kamis (31/03) di depan seluruh warga dan pejabat baik Provinsi Sulawesi Utara maupun Jajaran Pemkab Minahasa.

“Saya sangat bersyukur karena memiliki masyarakat yang sanggat inovatif dan kreatif serta mempunyai sifat pekerja keras baik dari segi Pertanian maupu  perdagangan, dengan cara inilah maka Masyarakat bisa bangkit dari kemiskinan,” ujar Sajow.

Lebih lanjut Bupati meminta  kiranya semanggat yang ada ini tetap terus di kembangkan dan di pelihara sehingga ke depan bisa memberikan nilai positif, dan dengan hasil yang di dapat lewat sarana Pertanian itu bisa mengangkat Harkat dan Martabat keluarga yang ada dengan menyekolahkan Anak ke tingkat yang lebih Tinggi.

“karena itu saya menghimbau kepada masyarakat Desa Ampreng untuk tetap Kerja ,Kerja, dan Kerja, serta jagalah akan Kesehatan jika Kesehatan kita baik maka badan kita bisa melakukan aktifitas dengan baik, sehingga ke depan masyarakat walaupun hanya bekerja sebagai Petani namun bisa memberikan Kesuksesan bagi Anak – anak kita.” terangnya.

Dengan menunjang akan kebutuhan petani yang ada, Pemerintah Kabupaten Minahasa rencana akan menyumbangkan 7 buah Tracktor yang ukuran besar, yang di mana dapat di pakai oleh Petani  di Minahasa dalam menggarap lahan mereka, dan salah satu Desa penerima adalah Desa Ampreng,

Dalam Acara itupun JWS mencetuskan Program  Oprasi Desa Sisir Kemiskinan,  OD – SK, yang mana akan menjadi Program Unggulan Di tahun 2016 ini.

“Kami akan bekerja sama dengan para Pemuka Agama dan Gereja yang tersebar di kabupaten Minahasa, Serta Pemerintah Desa sampai ke tingkat Jaga dengan memberdayakan Program OD-SK ini, dengan ketentuanya dalam satu organisasi itu dapat di bentuk satu kelompok, dan saya akan memberikan modal Dua Juta rupiah perkelompok dari uang pribadi dan dapat di kelolah baik dalam pertanian, maupun usaha lain yang intinya dapat mengangkat tingkat pendapatan warga, dan program ini akan saya uji coba di Desa Ampreng,” ungkap Sajow yang langsung memberikan bantuan ke Lima Jaga dan Tiga Gereja, serta Panitia HUT Desa , dan spontan disambut riakan sorak dari warga.

Tampak hadir, Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Utara, Ir Jimmy Kuhu MA, sejumlah Kepala Dinas Kabupaten Minahasa,para Camat se Langowan Raya, Kapolsek Langowan Barat, Hukum Tua se  Langowan Barat Pemuka Agama, dan ratusan Masyarakat Desa. ( Noldy )

(Visited 270 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *