Hari Pertama UNBK di SMK N 1 Amurang Berjalan Lancar

Sulutpos.com, Amurang – SMK N 1 Amurang merupakan satu-satunya sekolah di Minahasa Selatan yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Meski baru pertama kali melaksanakannya, namun seakan tidak ada hambatan dalam pelaksanaan ujian yang diikuti 377 siswa peserta, dengan menerapkan sistem 3 shif.

Pembukaan UNBK tersebut dipantau langsung Sekda Minsel Drs Danny Rindengan, Wakil Ketua DPRD Minsel Ir.Frangky Lelengboto, perwakilan Polres Minsel, serta Kadis Dikpora Minsel serta beberapa pejabat lainnya.

Menurut Kadis Dikpora Minsel Ollyvia Lumi, bahwa penyelenggaraan UNBK hari pertama di SMK N 1 Amurang berjalan dengan lancar. Meski pada pembukaan seakan kuatir mengenai sambungan server internet dari pusat, yang sebelumnya dianggap bermasalah.

“Karena waktu yang digunakan dalam pembukaan justru berpatokan dengan waktu di pusat yang berbeda 1 jam dengan Amurang yang berada diwilayah Waktu Indonesia Tengah (Wita),” Kata Lumi.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Amurang Dientje Sumendap mengatakan, bahwa tidak ada hambatan dalam pelaksanaan UNBK di hari pertama. Karena sebelumnya ruangan, perangkat serta fasilitas pendukung telah disiapkan. Terdapat 6 ruangan yang dijadikan tempat ujian, dan satu ruangan cadangan.

“Untuk pelaksanaan UNBK  sudah disiapkan enam ruangan sebagai tempat ujian, dan satu ruangan sebagai cadangan. Dalam ujian ini menerapkan sistim tiga shif. Shif pertama 126 siswa dimulai jam 7.30-9.30, untuk shif kedua 126 siswa dimulai jam 10.30-12.30. Sedangkan shif ketiga 125 siswa dimulai jam 14.00-16.00,” Ungkap Sumendap.(Andre Dots)

(Visited 389 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *