JWS Ingatkan Ivansa Kerja Sesuai Undang – Undang

Sulutpos.com, Tondano – Kesimpang-siuran dalam Tugas dan wewenang sebagai pelayan Masyarakat khususnya di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten Minahasa ternyata menjadi perhatian penting oleh Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

Pasalnya dalam beberapa pekan berjalan berbagai kegiatan yang sempat di lakukan Wakil Bupati Ivan Sarundajang ini  salah dalam pandangan Bupati, yang menurutnya wewenang tersebut bukan rana Wakil Bupati seperti halnya Rapat Koordinasi yang di lakukan dengan mengundang para Camat, Hukum Tua juga Lurah.

Pernyataan yang di mana mau mengingatkan akan Tugas dan Wewenang Wakil Bupati di katakan JWS saat membuka Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) di Ruang Sidang Setdakab Minahasa pada Kamis, (21/04).

Menurut Sajow, Sesuai Undang-Undang, Rapat Koordinasi yang mengundang para Aparatur Negara, di antaranya Camat Dan Hukum Tua serta lurah hanya bisa di lakukan oleh Bupati.

“Saya bukan mau membatasi ruang  lingkup kerja Wakil bupati, namun Saya mengharapkan kiranya Wakil Bupati Bisa mengerti akan Undang – Undang yang ada mengenai tugas dan tanggung Jawab, karena menurut UU yang berhak membuat Rapat Koordinasi, dengan Mengundang Pejabat Negara baik Hukum Tua, Camat ,dan Lurah adalah rananya Bupati, dan kalaupun Bupati berasa di luar Daerah, maka Wakil Bupati dapat melakukan Rapat Koordinasi dengan Membaca Sambutan Dari Bupati, karena Tugas yang melekat sepenuhnya di wakil Bupati hanya sebatas, Pengawasan,” Ujar Sajow.

Dalam kesempatan itupun JWS menginggatkan kepada Wakil Bupati agar sama – sama menjaga akan keharmonisan yang ada, jangan sampai terpecah belah akibat orang -orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saling Koordinasi merupakan satu hal yang sanggat penting, jangan main sendiri, dan akibatnya bisa di manfaatkan oleh segelintir orang, Torang jangan baku marah, ngoni kira sedap baku marah, sedangkan suami istri tiga hari baku marah terasa tidak nyaman , apalagi kita pemimpin di minahasa, apa nanti kata masyarakat , kita harus ingat masa kepemimpinan masih ada 2 Tahun lebih,” tegas sajow sambil mengingatkan agar Ivansa jangan mengabungkan antara Politik dengan Pemerintahan.

“Kalau memang nanti kita akan menjadi lawan politik dalam pilkada mendatang itu urusan belakangan,” terang sajow.(noldy)

(Visited 820 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *