Kabupaten Mitra Jadi Tuan Rumah HKG PKK Se-Sulut Ke-44

Sulutpos.com, Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kali ini jadi Tuan dan Nyonya Rumah pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 Se Sulawesi Utara (sulut), bertempat di Aula Kantor Bupati, pada selasa (26/04) siang tadi.

Kegiatan Akbar  yang dipelopori oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ini  di hadiri langsung Bendahara Tim Pengerak PKK Pusat, Endang Nugrahani Pramono Anung,  yang di dampingi Gubernur Olly Dondokambey SE, dan Ir  Rita Maya Dondokambey -Tamuntuan selaku Ketua Panitia HKG.

Endang  Nugrahani Pramono Anung, dalam sambutanya mengatakan, PKK yang ada dalam tugasnya mengabdikan diri sebagai Kader dan Relawan harus mampu meningkatkan kemakmuran keluarga dan masyarakat.

“Relawan PKK bisa bekerja tanpa pamrih dan tanpa meminta imbalan, dengan hari Kesatuan Gerak PKK ini akan lebih memberikan makna, juga ungkapan atas kipra dan karya nyatanya  selama ini dalam memberdayakan gerakan Keluarga-Keluarga Indonesia, ” ujar Endang.

Ditambahkanya pula, dengan  HKG PKK akan bisa mewujudkan  kinerja PKK, serta melalui Penguatan Dasa Wisma yang di dalamnya mengandung makna bahwa jajaran Tim Pengerak PKK secara berjenjang harus mampu membuktikan kinerja, dengan berupaya bekerja keras untuk memperkuat peranan Dasa wisma yang merupakan ujung tombak gerakan Ini.

Adapun Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dalam sambutan mengatakan bersyukur karena Pemerintah Minahasa Tenggara menyiapkan acaranya dengan sangat baik.

“Saya sangat bersyukur Karena HKG PKK ini bisa terlaksana dengan baik, dan mengenai akan percepatan Pembangunan yang ada di Minahasa Tenggara memang sudah menjadi tanggung jawab Provinsi,” ujar Gubernur Olly.

Gubernur mengaharapkan dengan kegiatan  ini akan mendorong para Bupati  dan Walikota bisa membangun kebersamaan dan berjalan seiringan.

“Bupati dan Walikota bisa merasakan kebersamaan dalam kegiatan PKK dan Pemerintah baik yang ada di Provinsi sampai ke Kabupaten dan Kota, karena tanpa dukungan dari Ibu – ibu dalam menjalankan Tugas dan Tanggung jawab di Pemerintahan pasti tidak akan berjalan dengan baik,” terangnya sambil tersenyum.

Ditambahkannya, kalau PKK di Rumah sudah tidak seiring pasti tidak akan ada keharmonisan dan akan berdampak pada hal yang tidak baik, kebersamaan sangat perlu sehingga kita saling menjaga keutuhan dalam Pemerintahan.

Hadir dalam kesempatan Itu Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung, Danrem 131 Satiago, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH , Wakil Bupati Ronald Kandoli, serta Ketua PKK Kabupaten dan Kota se Sulawesi Utara. (ceris)

(Visited 253 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *