Momentum HUT ke 66, Watung : Sat Pol PP Harus Ramah Namun Tegas

Sulutpos.com, Amurang – Perayaan HUT ke 66 Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dirayakan melalui upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Minsel Selasa (19/4.

Asisten 1 Pemkab Minsel, Drs Ben Watung, saat menjadi inspektur upacara
Asisten 1 Pemkab Minsel, Drs Ben Watung, saat menjadi inspektur upacara

Dalam rangkaian upacara tersebut, sejumlah personil Sat Pol PP turut menyuguhkan atraksi bela diri maupun sejumlah cara yang berhubungan dengan aktivitas kerja mereka saat turun lapangan dalam penegakkan peraturan daerah.

Asisten 1 Pemkab Minsel, Drs Ben Watung, yang menjadi inspektur upacara, dalam membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, menekankan 4 unsur yang harus menjadi karakter para personil Sat Pol PP, sebagaimana tema perayaan HUT Sat Pol PP tahun 2016.

“Sat Pol PP dihimbau untuk berprilaku humanis atau ramah kepada masyarakat, namun tetap tegas dalam menjalankan tugas, serta berdedikasi atau memiliki totalitas dalam pekerjaan dan senantiasa disiplin,” kata Watung.

Dibagian lain Kepala Sat Pol PP Minsel Nofriet Ransulangi ketika diwawancara usai upacara tersebut mengharapkan, melalui momentum HUT Sat Pol PP tahun 2016 ini, kiranya para anggota Sat Pol PP semakin hebat dan terdepan. Revolusi mental harus terus dilakukan menuju perubahan kinerja yang semakin maksimal.

“Peranan Sat Pol PP dalam perkembangan pembangunan di Minsel sangat penting, sehingga dibutuhkan para personil yang memiliki 4 unsur sesuai tema HUT Sat Pol PP tahun 2016 ini,” tutur Ransulangi. (Andre Dotz)

(Visited 548 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *