Pansus LKPJ Sesalkan Minim Kehadiran Kepala SKPD

Sulutpos.com, Amurang – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Minahasa Selatan sesalkan pihak eksekutif dalam hal ini sebagian besar kepala SKPD yang tidak proaktif terkait kehadiran pada hari pertama Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah periode 2010-2015.

Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah periode 2010-2015.

Rapat pembahasan hari pertama, Selasa (19/4), yang dilaksanakan di Kantor DPRD Minsel, dibuka oleh Ketua Jenny Johana Tumbuan. Namun pihak eksekutif  dibawah pimpinan Asisten III James Tombokan, hanya sedikit kepala SKPD yang hadir, sebagian besar hanya diwakili, bahkan ada SKPD yang tidak mewakili satupun stafnya.

Selaku Pansus LKPJ tersebut, Steven Lumowa menyesalkan situasi tersebut. Meski baru sebatas pembahasan umum, namun ketidak hadiran beberapa kepala SKPD, seakan mengabaikan agenda penting ini.

“Jika pembahasan ini bisa dipacu dengan proaktifnya pihak eksekutif, maka senin pekan depan LKPJ ini sudah bisa diparipurnakan. Untuk itu diharapkan kehadiran para kepala SKPD mengikuti agenda ini, yang rencananya akan dilanjutkan Rabu (20/4), pukul 09.00 wita,” kata Lumowa.

Dibagian lain Asisten III Pemkab Minsel, James Tombokan, dalam rapat pembahasan hari pertama tersebut, saat menanggapi kekesalan para legislatif dalam hal ini Pansus LKPJ, diakhir rapat tersebut langsung mengecek kembali kehadiran para kepala SKPD, sembari menyatakan akan langsung melaporkannya ke Bupati dan Wakil Bupati. (Andre Dotz)

(Visited 699 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *