Pawai Paskah Tingkat Sekolah Dasar se-Kota Tomohon

Sulutpos.com, Tomohon – Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon bersama Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Kristen Se- Kota Tomohon mengelar Ibadah Syukur dan Lomba Pawai Paskah Tingkat Sekolah Dasar Se- Kota Tomohon. Kegiatan ini mengambil tema “Dengan Semangat Paskah 2016 Kita Wujudkan Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dilaksanakan di Stadion Parasamya di Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan.

Ibadah Syukur dan Lomba Pawai PaskahIbadah Syukur dan Lomba Pawai Paskah ini dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., Kepala Kantor Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Utara Drs. H. Suleman, M.Pd., Kapolres Tomohon AKBP. Monang Simanjuntak, SIK., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Evangeline Sepang, S.PAK. M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, Camat Tomohon Selatan Ronny Mampouw, A.Ma.P.Kb., Seluruh Kepala Sekolah Dasar dan guru Se- Kota Tomohon dan seluruh peserta Pawai Paskah Tingkat Sekolah Dasar Se- Kota Tomohon.

Kepala Kantor Kementerian Agama Propinsi Sulawesi, Utara Drs. H. Suleman, M.Pd., dalam sambutannnya mengatakan bahwa dengan pelaksanaan lomba pawai paskah tingkat sekolah dasar se- Kota Tomohon tahun 2016 ini diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Ini sekaligus menjadi salah satu sarana mewujudkan kerukunan intern umat beragama Kristen yang dimulai dari anak-anak usia sekolah dasar sebagai salah satu syarat utama memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan negara,” Kata Suleman.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., dalam sambutannya, menyambut gembira pelaksanaan Pawai Paskah tingkat sekolah dasar se- Kota Tomohon ini. Pawai Paskah dilaksanakan dalam rangka menunjukkan semangat dalam merayakan paskah, kebangkitan Yesus Kristus melawan maut.

“Hal yang sangat positif, dimana semangat dari para siswa, walalupun mereka masih masih duduk di bangku sekolah dasar, tetapi siswa dapat menunjukkan kekreatifan mereka dalam memerankan tokoh-tokoh dalam Alkitab dan ikut memaknai serta merasakan bagaimana penderitaan Kristus sampai pada kebangkitan-Nya,” Tutur Eman.

Setelah ibadah syukur berlangsung dilanjutkan dengan prosesi pawai paskah. Walikota Tomohon bersama yang lain melepas peserta pawai prosesi paskah yang diikuti oleh 46 sekolah dasar se- Kota Tomohon. Pawai Prosesi paskah ini mengambil start di stadion parasamya walian dan finish di kompleks pusat Kota Tomohon.[Glenn Kapele]

(Visited 520 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *