Pekan Depan Pencairan ADD Triwulan Pertama Direalisasikan

Sulutpos.com, Amurang – Sejumlah desa di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)segera menerima Alokasi Dana Desa (ADD) untuk triwulan pertama.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Minsel, Drs Benny Lumingkewas, bahwa beberapa persyaratan pencairan ADD telah dimasukkan ke Dinas Keuangan untuk segera memproses pencairan anggaran tersebut. Dari total sekitar 54 miliyar, maka untuk triwulan pertama ini baru akan dicairkan sekitar 13 miliyar bagi 167 desa yang ada.

Sementara itu Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Minsel Denny Kaawoan, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya Kamis (28/4), mengungkapkan bahwa pihaknya sudah sementara memproses pencairan ADD tersebut. Diperkirakan pekan depan dana tersebut direalisasikan dan akan langsung ditransfer ke setiap rekening desa.

“Mengenai keterlambatan pencairan ADD ini, bukan berarti prosesnya dipersulit, melainkan lebih disebabkan pihak BPMPD yang lambat memasukan sejumlah persyaratan yang dibutuhkan untuk pengurusan administrasi pencairan,” ungkap Kaawoan.(Andre Dotz)

(Visited 738 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *