Pemkab Minsel Gelar Ibadah KKR Syukuran Terpilihnya Paruntu-Wongkar Nahkodai Minsel

Pendeta (Pdt) Gilbert Ajak Warga dan Jajaran Pemerintah Minsel Hilangkan Sifat Penjilat, Munafik, Adu Domba, dan Pengkhianat


Sulutpos.com, Amurang – Ibadah KKR yang digelar Pemkab Minsel dalam rangka syukuran terpilihnya pasangan Christiany Eugenia Paruntu,SE dan Franky Donny Wongkar,SH, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel periode 2016-2021 sukses digelar.

Bupati Minahasa Selatan ( Minsel), Christiany Euginia Paruntu (Kanan), dan Wakil Bupati Minsel, Frangky Donny Wongkar (kedua dari kanan), saat Ibadah KKR. Tampak Hadir Ibunda Bupati Paruntu, yang juga sebagai Ketua DPRD Minsel Jenny Johanna Tumbuan (ke empat dari kanan).
Bupati Minahasa Selatan ( Minsel), Christiany Eugenia Paruntu (Kanan), dan Wakil Bupati Minsel, Frangky Donny Wongkar (kedua dari kanan), saat Ibadah KKR. Tampak Hadir Ibunda Bupati Paruntu, yang juga sebagai Ketua DPRD Minsel Jenny Johanna Tumbuan (ke empat dari kanan).

Ibadah yang dipusatkan di Lapangan Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, Kamis 14 April tadi malam, turut dihadiri ribuan masyarakat Minsel, mulai dari anak kecil hingga lanjut usia, yang meski sempat diguyur hujan rintik-rintik namun tetap setia mengikuti jalannya ibadah yang dipimpin oleh Pdt Gilbert Lumoindong hingga selesai.

Ibadah KKR yang digelar Pemkab Minsel dalam rangka syukuran terpilihnya pasangan Christiany Eugenia Paruntu,SE dan Franky Donny Wongkar,SH, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel periode 2016-2021 (2)Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE didampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH, serta jajaran Pemkab Minsel sebelum membawakan pujian pembuka ibadah, mengatakan bahwa ibadah ini dilaksanakan sebagai ucapan syukur atas terpilih kembali dirinya yang kali ini berpasangan dengan Franky Wongkar untuk menahkodai Minsel lima tahun kedepan.

“Karena kesuksesan yang diperoleh selama ini hanya karena campur tangan Tuhan, dan Minsel selalu diberkati, dan Kami pun berkomitmen untuk menjadi berkat bagi seluruh masyarakat Minsel,” Kata Bupati Paruntu.

Pdt Gilbert Lumoindong dalam khotbahnya, yang mengambil nats pembacaan Alkitab di Ibrani pasal 10, menekankan bahwa Tuhan Yesus telah menyediakan jalan bagi umat yang percaya kepada-NYA, yakni jalan kebahagiaan, kemerdekaan, keberhasilan, dan kerajaan.

Ibadah KKR

Pdt Gilbert juga mengharapkan, selaku ciptaan Tuhan yang telah terbaharui, umat Tuhan diajak untuk memerdekakan diri atau terlepas dari kebencian, trauma masa lalu, tekanan batin maupun kepahitan dalam hati.

Bupati Minahasa Selatan, Christiany Euginia Paruntu (Kiri), dan Wakil Bupati, Frangky Donny Wongkar.
Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu (Kiri), dan Wakil Bupati, Frangky Donny Wongkar.

“Demi kemajuan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), juga mengingatkan agar dalam perjalanan pemerintahan maupun bermasyarakat, kiranya dapat menghindari sejumlah prilaku buruk, seperti penjilat, munafik, tukang adu domba, maupun berkhianat. Selain itu juga diharapkan segenap elemen masyarakat maupun para pejabat untuk tidak saling menghina maupun menjatuhkan satu dengan yang lainnya,” Ungkap Pendeta Gilbert.

Usai ibadah KKR tersebut, sukacita iman menerima firman Tuhan terpancar dari seluruh masyarakat maupun pejabat yang mengikuti ibadah tersebut, terlebih bagi kedua figur pimpinan daerah Bupati Christiany Eugenia Paruntu maupun Wakil Bupati Franky Wongkar.

Selanjutnya, Tetty sapaan akrab Bupati, tak bisa menyembunyikan sukacitanya berbaur dengan masyarakat. Baginya kesuksesan ibadah yang juga dirangkaikan dengan perayaan Paskah ini, menjadi sukacita tersendiri, untuk kedepan terus menjadi berkat bagi Minsel, dengan menjadikan kabupaten hebat dan terdepan. Melalui ibadah ini banyak jiwa dimenangkan, mujizat Tuhan dinyatakan melalui kesembuhan ilahi, dan nama Tuhan terus dimuliakan.

Ibadah KKR (2)

Turut hadir dalam ibadah KKR tersebut, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH, Sekda Drs Danny Rindengan dan segenap jajaran Pemkab Minsel, para Camat dan Hukum Tua, serta warga Minsel yang datang dari 17 Kecamatan yang ada. (Andre Dotz)

ADVERTORIAL

(Visited 2.316 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *