Tak Ada Kompromi Berantas Narkoba, Ratusan personil Polres Minsel Mendadak Jalani Tes Urine

Sulutpos.com, Amurang – Ratusan anggota dan PNS Polri jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel), mendadak menjalani tes urine usai pelaksanaan apel, Rabu 13 April, pagi tadi. Tes urine dilakukan mulai anggota berpangkat bintara hingga perwira dan semua PNS di lingkungan Polres Minsel.

Ratusan anggota dan PNS Polri jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel), mendadak menjalani tes urine usai pelaksanaan apel, Rabu 13 April.
Ratusan anggota dan PNS Polri jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel), mendadak menjalani tes urine usai pelaksanaan apel, Rabu 13 April.

Menurut Wakapolres Minsel, Kompol Muhammad Islam A,SIK, bahwa tes urine dilakukan mendadak. Tidak ada anggota yang diberi tahu sehingga mereka wajib menjalani tes ini.

“Adapun tujuan tes ini, yakni mencegah kemungkinan adanya anggota kepolisian yang menggunakan narkoba, psikotropika dan obat-obatan terlarang,”Jelas Wakapolres.

Wakapolres Minsel ini menegaskan, jika nantinya hasil tes urine ini ada personil yang positif menggunakan narkoba, maka langsung ditindak tegas, diproses sesuai prosedur, mulai dari proses disiplin, sidang disiplin hingga pada kode etik bahkan dipidanakan.

“Sanksi dijatuhkan tergantung sejauh mana keterlibatan unsur pidana yang menjerat bersangkutan,” Tambah Wakapolres.

Dibagian lain Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel,SIK,MH, ketika dimintai keterangan menyampaikan bahwa kegiatan Tes Urine sangat penting dilakukan untuk memeriksa kodisi kesehatan personil, juga sebagai kontrol medis guna mengetahui apakah ada personil yang pernah atau sedang menggunakan Narkoba.

“Sebagai penegak hukum, anggota Polri harus taat pada peraturan yang berlaku, termasuk urusan narkoba. Selaku Kapolres Minsel, saya tegaskan bahwa tidak ada kata kompromi untuk masalah narkoba, akan ada sanksi tegas dan hukuman berat bagi personil yang terbukti menggunakan narkoba,” Tutur Kapolres.

Adapun Tes Urine yang dilaksanakan di lingkungan Polres Minsel ini diselenggarakan langsung oleh Bid Propam dan Tim Dokpol Bid Dokkes Polda Sulut. (Andre Dotz)

(Visited 662 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *