Tinggal Tunggu Persetujuan Bupati, Tarif Angkutan Umum di Minsel Bakal Turun 3,5 – 4 Persen

Sulutpos.com, Amurang – Pasca turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berupa premium dan solar mulai 1 April pekan lalu, pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Minsel langsung merancang draf penyesuaian tarif sejumlah trayek angkutan umum.

Kepala Dishubkominfo Minsel, Izak Rey, ketika dikonfirmasi melalui Kabid Transportasi Darat, Rul Sumampow, mengatakan, bahwa pihaknya telah merancang draf penyesuaian tarif angkutan umum pasca turunnya harga premium dan solar. Dari draf yang ada, penurunan tarif berkisar 3,5 hingga 4 persen.

Sumampow mengatakan, penyesuaian tarif ini tinggal menunggu persetujuan Bupati melalui penerbitan Surat Keputusan(SK).

“Jika tidak ada halangan, SK penyesuaia tarif ini akan ditandatangani Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE, Senin 4 April, selanjutnya akan langsung diterapkan pada setiap trayek,” kata Sumampow.

Seperti diketahui, harga premium dan solar telah diturunkan pemerintah pusat beriringan dengan turunnya harga minyak mentah dunia. Kini harga premium turun menjadi 6.450 rupiah/liter, dan solar 5.150 rupiah/liter, atau turun 500 rupiah/liter dari harga sebelumnya.

Meski harga BBM tersebut sudah turun sejak 1 April lalu, namun dari pantauan hingga Minggu 3 April, belum ada angkutan umum yang menurunkan tarif, dengan alasan menunggu SK penyesuaian tarif dari pemerintah dalam hal ini Dishubkominfo. (Andre Dotz)

(Visited 325 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *