55 Siswa SMP di Minsel Tak Ikut UN, Paket B Hanya Diikuti 8 Peserta

Sulutpos.com, Amurang – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kabupaten Minahasa Selatan hingga hari kedua Selasa (10/5) berjalan lancar. Namun demikian terdapat 55 siswa peserta yang tidak ikut serta dalam ujian yang dijadwalkan berlangsung selama empat hari.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Olyvia Lumi,SSTP ketika dikonfirmasi melalui Kabid Pendidikan Dasar Fietber Raco, mengungkapkan, 55 siswa peserta yang tidak mengikuti UN ini tidak memiliki alasan atau tanpa berita.

Raco mengungkapkan, bahwa terkait adanya siswa yang tidak mengikuti UN ini, pihaknya menyiapkan jadwal ujian susulan, yang sedianya direncanakan pekan depan.

Dibagian lain Raco mengungkapkan, bahwa pihaknya juga melaksanakan ujian Paket B yang tempat pelaksanaan ujiannya dipusatkan di SKB Minsel yang berada di Kelurahan Pondang, “Dari 19 yang terdaftar, hanya 8 peserta yang mengikuti ujian,” katanya.

Seperti diketahui, siswa peserta UN SMP di Minsel berjumlah 3.576 siswa, yang tersebar di 83 SMP di 17 Kecamatan. Setelah hari pertama dan kedua diperhadapkan dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika, kini tinggal menyisahkan 2 hari dengan mata pelajaran Bahasa Inggris dan IPA. (Andre Dotz)

(Visited 182 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *