Bacakan Sambutan HARDIKNAS Mendikbud, Paruntu Harapkan Pendidikan Semakin Berkualitas dan Berdaya Saing

Sulutpos.com, Amurang – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu,SE tampil sebagai inspektur upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (2/5), dengan mengambil tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita”.

Penyerahan hadiah bagi para juara lomba OSN dan O2SN, oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (kedua dari kanan), didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (kanan).
Penyerahan hadiah bagi para juara lomba OSN dan O2SN, oleh Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu (kedua dari kanan), didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar (kanan).

Dalam kesempatan membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Anis Baswedan, Bupati Paruntu menyampaikan bahwa keterampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia di abad 21 ini mencakup tiga komponen yaitu kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi.

“Bagi yang sudah merasakan manfaat pendidikan, diajak untuk senantiasa menyapa dan menghormati para pendidik terdahulu. Kiranya semangat Hardiknas, dunia pendidikan semakin berkualitas menciptakan generasi yang berwawasan luas dan berdaya saing,” ucap Bupati Paruntu.

Upacara Hardiknas tersebut turut diikuti para siswa SD, SMP, hingga SMA/SMK, dan dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar, unsur Forkompimda, serta para guru dan kepala sekolah.

Usai upacara, diadakan penyerahan hadiah bagi para juara lomba OSN dan O2SN. (Andre Dotz)

(Visited 761 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *