BPN Minsel Upayakan Percepatan Penerbitan Sertifikat Tanah Pemkab, Tjatur Wahjoedi : Tahun ini ada 50 Sertifikat Tanah Milik Pemkab Telah Diterbitkan

Sulutpos.com, Amurang – Pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini menerbitkan sebanyak 50 sertifikat tanah milik Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Namun demikian masih ada lagi sejumlah asset Pemkab Minsel yang belum diproses sertifikat kepemilikan.

Menurut Kepala BPN Minsel Tjatur Wahjoedi, awal tahun ini pihaknya telah menerbitkan 50 sertifikat tanah milik Pemkab Minsel, yang penyerahan simbolisnya diserahkan langsung kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu pada pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional 2 mei lalu.

Tjatur melanjutkan, bahwa masih ditahun 2016 ini, pihaknya masih akan memproses puluhan asset milik Pemkab Minsel sebagaimana yang diusulkan, termasuk diantaranya untuk sertifikat tanah Kantor DPRD Minsel.

Dibagian lain Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,SE menyatakan rasa puasnya terhadap pelayanan BPN Minsel dalam mengurus sejumlah asset tanah milik Pemkab Minsel. Paruntu berharap kiranya dalam setiap pengurusan sertifikat tanah, baik milik pemerintah, swasta maupun masyarakat, diharapkan tidak ada yang mempersulit pengurusannya.    

Sebagaimana penjelasan Kabid Aset Dinas DPKAD Minsel Hendra Pandeynuwu, bahwa 50 sertifikat tanah Pemkab Minsel yang baru saja diterbitkan BPN Minsel, sebagian besar diantaranya merupakan asset sekolah yang berada di sejumlah desa, termasuk didalamnya ada beberapa kantor kecamatan dan pasar. (Andre Dotz)

(Visited 267 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *